BolaSkor.com - KTM melakukan langkah gila menghadapi musim 2022. Tim asal Austria itu dikabarkan membajak orang penting Ducati, Francesco Guidotti.

Berdasarkan kabar dari La Gazetta dello Sport, KTM resmi merekrut Francesco yang telah sepuluh tahun bersama tim satelit Ducati.

Keputusan ini sekaligus membenarkan kabar KTM yang akan mendepak Manager Tim, Mike Leither. Dengan demikian posisi Mike akan digantikan Francesco di musim depan.

Dengan hadirnya Francesco, maka KTM resmi melakukan perombakan di beberapa lini skuad di musim depan. Sebelumnya dua pembalap satelitnya, Iker Lecuona dan Danilo Petrucci sudah lebih dahulu digantikan dua pembalap top kelas Moto2, Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Berita mengejutkan tidak hanya berhenti sampai di sini. Salah satu mantan tangan kanan Gigi Dall’Igna di Ducati, Fabio Sterlacchini yang telah bergabung bersama KTM di musim 2021 akan diangkat menjadi direktur tim.

Baca Juga:

Marco Simoncelli Selalu Lekat di Hati

Marquez Ternyata Sengaja Halangi Rossi Jadi Juara Dunia

Wajar saja KTM melakukan perombakan gila-gilaan menghadapi musim 2022 nanti. Pasalnya pada musim ini KTM mengalami nasib buruk. Baik tim pabrikan dan satelitnya tidak dapat memenuhi ekpektasi yang diharapkan.

Terbukti pada klasemen akhir, keempat pembalapnya tidak dapat menempati posisi sepuluh besar. Hasil terbaiknya hanya dapat menempati posisi ke-14. Pencapaian ini lebih buruk dibandingkan musim sebelumnya. Ketika itu dua pembalap KTM berhasil masuk ke posisi sepuluh besar di mana salah satunya menempati posisi kelima.

Penulis: Bintang Rahmat