Breaking News: Pele Meninggal Dunia

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 30 Desember 2022
Breaking News: Pele Meninggal Dunia
Pele (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar duka datang dari dunia sepak bola. Ikon sepak bola asal Brasil bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento alias Pele meninggal dunia. Pele meninggal dunia pada usia 82 tahun, Jumat (30/12).

"Legenda Brasil, Pele, meninggal dunia pada usia 82 tahun, salah satu dari pemain terhebat sepanjang masa yang mengubah sepak bola," papar Fabrizio Romano.

"Pria dengan talenta pemberian Tuhan, salah satu nama yang akan terus dikenang. Turut berduka untuk keluarga yang ditinggal. RIP, legenda."

Baca Juga:

Pesan Emosional Neymar untuk Tite Usai Kegagalan di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Brasil Tersingkir, Pele Kirim Pesan Khusus untuk Neymar

Kondisinya Tak Kunjung Membaik, Pele Natal Bersama Keluarga di Rumah Sakit

Pele sudah bertarung dengan kanker yang dideritanya dalam jangka waktu panjang dan menghabiskan Natal, bersama keluarga, di rumah sakit. Putri Pele, Kely Nascimento, mengonfirmasi kabar tersebut melalui Instagram.

"Segalanya yang kami semua miliki adalah rasa terima kasih kepadamu (Pele). Kami mencintai Anda tanpa batas. Beristirahatlah dengan tenang," ucap Kely.

Pele salah satu pemain sepak bola sepanjang masa yang akan selalu ada dalam sejarah sepak bola dunia. Dia satu-satunya pemain yang memenangi Piala Dunia sebanyak tiga kali kala membantu Brasil pada 1958, 1962, dan 1970 serta memenangi satu penghargaan Bola Emas atau Pemain Terbaik.

Dalam 21 kariernya sebagai pesepak bola profesional Pele juga mencetak 1.283 gol dari 1.363 laga senior untuk klub dan negara. Pele juga hanya membela dua klub sepanjang kariernya yakni Santos (1956-1974) dan New York Cosmos (1975-1977). Rest in peace, Pele.

Pele Brasil Timnas Brasil
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan