Breaking News: Pesawat Emiliano Sala Ditemukan di Selat Inggris

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 Februari 2019
Breaking News: Pesawat Emiliano Sala Ditemukan di Selat Inggris
Emiliano Sala (Foto: @PFA)

BolaSkor.com - Pencarian intens yang dilakukan tim pencari dan penyelamat untuk mencari pesawat Pier Malibu yang ditumpangi Emiliano Sala berbuah positif. Pecahan kapal ditemukan di Selat Inggris, Senin (4/2) dini hari WIB.

Dipimpin oleh pakar pencari pecahan kapal, David Mearns, tim pencari menemukan pecahan Pier Malibu yang ditumpangi Sala dan pilot David Ibbotson di Selat Inggris.

Pecahan itu akan diberikan kepada Kantor Cabang Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB) untuk diselidiki lebih lanjut. Keluarga Salah dan Ibbotson telah diberi kabar oleh pihak kepolisian atas penemuan terbaru itu.

Baca Juga:

Dana Bantuan Terkumpul hingga Rp 4 Miliar, Pencarian Emiliano Sala Kini Dipimpin oleh Staf Ahli

N'Golo Kante Bersedia Biayai Operasi Pencarian Emiliano Sala

Sebelum Hilang, Emiliano Sala Sempat Kirim Pesan Khawatir dengan Kondisi Pesawat

Emiliano Sala diasumsikan telah meninggal dunia akibat kecelakaan pesawat di Selat Inggris

"Pecahan dari pesawat yang hilang dan ditumpangi pemain Cardiff City, Emiliano Sala, dan pilot (Ibbotson) telah ditemukan di Selat Inggris, ditemukan pagi ini oleh FPV MORVEN," tutur Mearns, diberitakan BBC.

"Keluarga Emiliano Sala dan David Ibbotson telah dihubungi oleh polisi. Malam ini, duka terdalam kami untuk keluarga dai teman dari Emiliano serta David," lanjutnya.

Meski belum dikonfirmasi secara langsung, Sala dan Ibbotson diasumsikan telah meninggal dunia atas kecelakaan itu. Seperti yang diketahui, Pier Malibu hilang dari kontak pada 22 Januari lalu kala tengah bertolak dari Nantes, Prancis, menuju Cardiff, Wales.

Sala, 28 tahun, baru ditransfer dari Nantes ke Cardiff dengan mahar sebesar 15 juta poundsterling - memecahkan rekor transfer klub. Berita kehilangan lelaki asal Argentina itu mengejutkan sekaligus memicu rasa simpatik dari seluruh dunia.

Figur-figur sepak bola seperti Lionel Messi turut mengucapkan rasa duka mereka atas musibah yang menimpa Sala. Sementara beberapa pesepakbola, semisal N'Golo Kante, memberikan donasi agar pencarian dilanjutkan - setelah sempat dihentikan - dengan alat yang lebih canggih.

Breaking News Cardiff City Nantes Emiliano-sala Argentina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan