BolaSkor.com - Dokter Spesialist MotoGP, dr Angel Charte, mengungkapkan kondisi terkini pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

"Marc baik-baik saja. Dia mengalami kecelakaan energi tinggi di Pemanasan, yang mengakibatkan cedera kepala," katanya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan, Marquez terbang ke Barcelona untuk melakukan observasi lebih lanjut.

"Awalnya, kami memeriksanya di sini dan kemudian merujuknya ke rumah sakit di Lombok. Dia menjalani beberapa tes radiologi, yang negatif. Sesuai dengan kesepakatan dengan pebalap dan tim, dan karena fakta bahwa jenis patologi ini memerlukan periode pengamatan antara 12 dan 24 jam, pebalap, tim, dan staf medis MotoGP telah memutuskan untuk menyatakan dia tidak fit," tambahnya.

Baca Juga:

Breaking News: Marc Marquez Resmi Tidak Balapan di Mandalika

Presiden Jokowi Saksikan MotoGP Secara Langsung, Pengamanan di Mandalika Diperketat

Sebelumnya, Marquez mengalami highside di tikungan 7, pada sesi pemanasan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3) pagi hari WIB. Motor RC213V yang ditunggangi pembalap asal Spanyol itu pun mengalami rusak parah akibat benturan dalam kecepatan yang cukup tinggi.

Usai kecelakaan, Marquez tetap mampu berdiri dan berjalan. Ia menjalani pemeriksaan medis di paddock. Setelah itu, ia dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sejatinya jika balapan, Marquez akan start dari posisi ke-14. Naik satu posisi, menyusul penalti yang diberikan kepada Franco Morbidelli, usai kedapatan melanggar prosedur latihan start saat FP3.

Sebelumnya, Marquez memang tidak bersahabat dengan Sirkuit Mandalika. Ia juga dua kali mengalami kecelakaan sebelumnya di sesi kualifikasi pertama (Q1).

Adapun balapan akan berlangsung pada pukul 14.00 WIB. Namun, hujan lebat membuat balapan ditunda untuk beberapa menit ke depan. Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, start di posisi pertama.

Baca Berita Lainnya Seputar MotoGP Mandalika di KabarOto.com, Klik di Sini.