Brentford 4-0 Manchester United: Pecahnya Rekor Berusia 84 Tahun

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 Agustus 2022
Brentford 4-0 Manchester United: Pecahnya Rekor Berusia 84 Tahun
Brentford 4-0 Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Mimpi buruk Manchester United masih berlanjut. Pada pekan dua Premier League lawan Brentford di Gtech Community Stadium, Sabtu (13/08) malam WIB, Red Devils kalah telak 0-4. Itu jadi kemenangan pertama Brentford sejak 1938 atau 84 tahun lalu.

Tidak ada perubahan signifikan dalam susunan pemain Manchester United yang diturunkan Erik ten Hag. Bedanya dari laga melawan Brighton & Hove Albion, Ten Hag memainkan Christian Eriksen sebagai starter dan mencadangkan Scott McTominay dalam formasi 4-3-3.

Di 10 menit pertama Man United mengontrol pertandingan tapi sebuah situasi tak terduga terjadi. Striker Brentford, Josh Dasilva, melepaskan tendangan mendatar dari luar kotak penalti dan sedianya dalam jangkauan kiper. Tapi kiper Man United, David De Gea, membuat blunder dan gagal mengamankannya hingga gol tercipta. 1-0 Brentford unggul.

Baca Juga:

Kesabaran Ada Batasnya, Kini Manchester United Marah Besar kepada Cristiano Ronaldo

Ten Hag Ogah Manchester United Jadi Keledai yang Jatuh ke Lubang yang Sama

Cristiano Ronaldo Wajib Starter Ketika Manchester United Jumpa Brentford

Momentum itu dilanjutkan Brentford melalui gol kedua di menit 18. Kali ini lini belakang membuat blunder kala memainkan bola pendek. Bola diberikan De Gea pendek kepada Eriksen, dalam kawalan ketat lawan bola direbut dan kemudian berujung serangan balik cepat yang berbuah gol. Mathias Jensen mencetak gol mudah di dalam kotak penalti Man United. 2-0 tuan rumah menjauh.

Kehancuran Man United sudah semakin terlihat ketika Ben Mee turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit 30. Dari kemelut di kotak penalti Man United setelah sepak pojok, bola lambung ditanduk Mee mengalahkan Lisandro Martinez dan berbuah gol. 3-0.

Nestapa Man United berlanjut dengan gol keempat Brentford di menit 35. Bryan Mbuemo mencetak gol dari serangan balik cepat Brentford dan mengonversi assist dari Ivan Toney. 4-0 untuk Brentford sekaligus menutup laga di paruh pertama.

Di babak kedua Ten Hag melakukan empat pergantian pemain dengan masuknya Raphael Varane, Tyrell Malacia, Scott McTominay, Donny van de Beek menggantikan Martinez, Luke Shaw, Fred, dan Eriksen.

Jalannya laga di babak kedua pun sudah terbaca. Man United mengontrol permainan tapi Brentford sudah tidak lagi ngotot menyerang, dengan keunggulan 4-0 mereka memilih bertahan dan mengamankannya.

Ujian menembus rapatnya pertahanan lawan pun tak mampu dilewati Man United yang tumpul, sama sekali tidak membahayakan gawang Brentford yang dijaga David Raya. Skor pun tak berubah dengan berakhir 4-0 untuk kemenangan Brentford.

Susunan Pemain

Brentford (4-3-3): David Raya; Aaron Hickey (Mads Bech Sorensen 80'), Pontus Jansson, Ben Mee, Rico Henry; Mads Roerslev Rasmussen, Christian Norgaard (Frank Ogochukwu Onyeka 80'), Mathias Jensen (Shandon Baptiste 74'); Bryan Mbuemo (Yoane Wissa 74'), Ivan Toney, Josh Dasilva (Vitaly Janelt 62').

Pemain Cadangan: Yoane Wissa, Vitaly Janelt, Thomas Strakosha, Keane Lewis-Potter, Mikkel Damsgaard, Saman Ghoddos, Shandon Baptiste, Mads Bech Sorensen, Frank Ogochukwu Onyeka.

Manajer: Thomas Frank

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Diogo Dalot, Harry Maguire, Lisandro Martinez (Raphael Varane 46'), Luke Shaw (Tyrell Malacia 46'); Christian Eriksen (Donny van de Beek 87'), Fred (Scott McTominay 46'), Bruno Fernandes; Jadon Sancho (Anthony Elanga 60'), Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford.

Pemain Cadangan: Tom Heaton, James Garner, Anthony Elanga, Alejandro Garnacho, Raphael Varane, Donny van de Beek, Scott McTominay, Aaron Wan-Bissaka, Tyrell Malacia.

Manajer: Erik ten Hag

Manchester United Brentford Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.105

Bagikan