Brentford Vs Chelsea: Tuchel Andalkan Tim U-23?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 22 Desember 2021
Brentford Vs Chelsea: Tuchel Andalkan Tim U-23?
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah perjudian akan dilakukan Thomas Tuchel saat Chelsea bertandang ke markas Brentford pada perempat final Piala Liga 2020-2021. Ia akan mengandalkan banyak pemain dari tim U-23.

Laga kedua tim akan berlangsung di Brentford Community Stadium, Kamis (23/12) pukul 02.45 WIB. Pemenang pertandingan ini langsung lolos ke semifinal.

Saat undian perempat final dilakukan, Chelsea tentu lebih diunggulkan untuk melaju ke semifinal. Namun kondisi terakhir seolah menguntungkan Brentford.

Baca Juga:

Prediksi Brentford Vs Chelsea: Peluang Besar The Bees

Risiko Terlalu Tinggi, Manajer Chelsea Minta Pertandingan Ditunda

Permohonan Tunda Laga Ditolak, Chelsea Kecewa

Romelu Lukaku dan Timo Werner dipastikan absen karena terinfeksi virus corona.

Chelsea memang mengalami krisis pemain jelang laga ini. Sederet bintangnya mengalami cedera dan terinfeksi virus corona.

Romelu Lukaku, Callum Hudson-Odoi, dan Timo Werner dipastikan absen karena masih menjalani isolasi mandiri. Sementara kondisi N'Golo Kante, Andreas Christensen, Trevoh Chalobah, dan Hakim Ziyech juga masih meragukan karena cedera.

Pemain utama lainnya juga tidak dalam kondisi fit. Itu setelah jadwal padat yang dilalui Chelsea dalam sepekan terakhir.

Kondisi inilah yang membuat Tuchel melibatkan para pemain tim U-23 untuk laga kontra Brentford. Nama-nama seperti Josh Brooking, Bryan Fiabema Alfie Gilchrist, Joe Haigh, Lewis Hall, Xavier Mbuyamba, Dion Rankine, Teddy Sharman-Lowe, Xavier Simons, Harvey Vale, dan Jay Wareham sudah berlatih bersama tim utama.

"Mereka (pemain U-23) datang untuk dua sesi latihan karena itu perlu. Mungkin ini memberi penjelasan yang lebih baik tentang situasi terkini kami," kata Tuchel pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami harus melindungi para pemain kami, kesehatan mereka dan itulah mengapa kami membawa pemain dari akademi. Ini bukan rahasia lagi dan kami berpikir untuk bermain dengan mereka."

Respons Brentford

Kubu Brentford sudah mengetahui situasi terkini dari skuat Chelsea. Meski begitu, tim promosi tersebut enggan menganggap remeh.

“Chelsea memiliki salah satu akademi terbaik di dunia, setidaknya itulah yang mereka katakan. Saya cukup yakin mereka akan menempatkan beberapa pemain bagus di luar sana," kata manajer Brentford, Thomas Frank.

"Kami harus keluar dan menyerang dengan fans di belakang kami. Kami mencapai semifinal tahun lalu dan melakukannya lagi akan menjadi pernyataan besar.”

Chelsea Piala Liga Piala Liga Inggris Thomas Tuchel Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan