BolaSkor.com - Brescia meminta Serie A musim 2019-2020 dihentikan. Klub yang diperkuat Mario Baotelli itu bahkan mengancam mogok bertanding jika kompetisi berlanjut.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Presiden Brescia, Massimo Cellino. Ia melakukan hal itu semata-mata untuk melindungi para pemain.

Bukan tanpa alasan jika Cellino beranggapan seperti itu. Brescia memang menjadi daerah penyebaran virus corona tertinggi ketiga di Italia.

"Musim ini sudah tak masuk akal lagi. Semua harus disetop, tidak ada tim yang akan kembali sama seperti kondisi sebelumnya. Jika pertandingan dimainkan secara tertutup pun tetap ada risiko bagi kesehatan para pemain," ujar Cellino dikutip dari Gazzetta dello Sport.

Baca Juga:

Del Piero Ungkap Pemain yang Pantas Jadi Kapten Juventus

Serie A Akan Kembali Bergulir pada Akhir Mei

Perdana Menteri Italia Larang Klub Serie A Gelar Latihan

Kelanjutan Serie A musim ini memang masih menjadi tanda tanya. Kompetisi kasta tertinggi di Italia itu kini masih ditangguhkan tanpa batas waktu.

Direksi Serie A dan FIGC sebenarnya sudah berkomitmen untuk menyelesaikan kompetisi. Namun hal itu sangat tergantung dengan perkembangan pandemi virus corona ini.

Massimo Cellino

"Kembali bertanding adalah hal yang gila. Jika mereka memaksa kami melakukannya, saya siap agar tim ini tak bermain dan kalah 0-3," sambung Cellino.

"Ini untuk menghormati warga Brescia dan orang-orang terkasih mereka yang sudah tidak ada di sini lagi."