BolaSkor.com - Setidaknya satu di antara tiga tempat promosi di Serie B 2018-2019 telah menemukan pemiliknya. Brescia menjadi klub pertama yang menyegel tempat di Serie A 2019-2020.

Kepastian itu didapat setelah mereka menang 1-0 atas Ascoli. Pada saat yang bersamaan, Palermo yang menjadi pesaing mereka bermain 2-2 kontra Spezia.

Ini merupakan kali pertama Brescia bermain di Serie A sejak 2010-2011. Bahkan, mereka sempat mengalami kebangkrutan pada 2015 dan nyaris didegradasi ke Serie C.

Beruntung bagi mereka, Parma mengalami kebangkrutan yang lebih parah hingga batal terdegradasi. Namun, pada musim 2016-2017 mereka lagi-lagi nyaris terdegradasi.

Baca Juga:

Dua Klub Serie A Rilis Jersey Khusus Simbol Persahabatan

Mengulas 3 Kekuatan Utama Norwich City, Tim Promosi Premier League 2019-20

Brescia

Sejatinya, Serie A bukan hal asing untuk Brescia. I Biancazzurri sempat menjalani 22 musim di kompetisi kasta tertinggi di Italia tersebut dengan prestasi tertinggi mengakhiri musim di peringkat ketujuh.

Pada masa lalu, sejumlah nama top sempat identik dengan Brescia. Pelatih legendaris Carlo Mazzone sempat menangani klub yang bermarkas di Stadio Rigamonti tersebut.

Selain itu, Brescia merupakan klub yang meluncurkan karier Andrea Pirlo dan Dario Hubner. Pemain sekelas Roberto Baggio dan Pep Guardiola juga sempat merasakan seragam Rondinelle.

Dengan promosi ke Serie A 2019-2020, setidaknya Brescia memiliki sejumlah senjata pamungkas. Berikut ini BolaSkor.com merangkum tiga modal utama skuat asuhan Eugenio Corini.

Barisan Pemain Berkualitas

Sandro Tonali

Untuk ukuran tim Serie B, Brescia memiliki skuat yang cukup mewah. Di lini pertahanan terdapat lulusan akademi Inter Milan, Enrico Alfonso, dan Daniele Gastallo yang sempat membela timnas Italia.

Meski bintang utama Brescia adalah Sandro Tonali dan Alfredo Donnarumma. Bahkan, Tonali merupakan properti panas di bursa transfer saat ini.

Sandro Tonali menjadi incaran klub-klub top seperti Juventus dan AS Roma. Sementara Alfredo Donnarumma merupakan pencetak gol terbanyak Serie B saat ini.

Andai bisa mempertahankan seluruh pemain intinya, bukan mimpi bagi Brescia bertahan di Serie A. Bahkan, bukan tidak mungkin mereka menciptakan kejutan.