Brighton 1-1 Chelsea: Salto Pemain Iran Gagalkan Tiga Poin The Blues

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Januari 2020
Brighton 1-1 Chelsea: Salto Pemain Iran Gagalkan Tiga Poin The Blues
Brighton 1-1 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea gagal meraih kemenangan di pekan 21 Premier League. Bermain tandang di markas Brighton & Hove Albion, Falmer Stadium, The Blues hanya dapat meraih hasil imbang 1-1, Rabu (01/01).

Itu juga mengartikan inkonsistensi Chelsea berlanjut musim ini. Padahal, sebelumnya Chelsea memenangi Derby London kontra Arsenal dengan skor 2-1. Chelsea kini ada di urutan empat klasemen dengan raihan 36 poin.

Sementara Brighton ada di urutan 13 klasemen dengan raihan 24 poin, terpaut lima poin dari West Ham United yang ada di zona degradasi. Hasil itu, menurut catatan @SkySportStatto, menjadi hasil imbang pertama melawan Chelsea.

Butuh 10 laga bagi The Potters meraih poin atas Chelsea setelah sebelumnya kalah di tahun 1983 (dua kali), 1988, 1989, 2017, 2018 (dua kali), dan 2019 (dua kali). Ini juga jadi penanda awal 2020 yang baik dari Brighton.

Baca Juga:

Chelsea Alami Kerugian Hampir 100 Juta Pounds

Arsenal 1-2 Chelsea: The Gunners Telan Kekalahan Kandang Keempat Beruntun

Saran Cesar Azpilicueta Agar Chelsea Akhiri Musim di Empat Besar

Brighton

Brighton sedianya sempat tertinggal di menit 10 dari gol kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, kala memanfaatkan kemelut di gawang Brighton. Berniat menyapu bola, Aaron Mooy, justru memberikan bola kepada Azpilicueta yang mengarahkannya ke gawang Brighton. 1-0 untuk Chelsea.

Selepas momen itu, hanya ada satu peluang dari Leandro Trossard yang dicegah Kepa Arrizabalaga, kiper Chelsea. Selain itu, tidak banyak kejadian yang terjadi di paruh pertama dan laga berakhir 1-0 untuk keunggulan Chelsea.

Tak mau bermain lambat, Brighton bangkit di babak kedua dan lebih aktif membangun serangan, memaksa Chelsea bertahan dan mengandalkan kecepatan serangan balik dari Willian, Mason Mount, Christian Pulisic, dan Tammy Abraham.

Chelsea bermain disiplin ketika bertahan dan kedudukan tak berubah hingga menit 80. Frank Lampard telah memasukkan Mateo Kovacic dan Callum Hudson-Odoi, sementara Graham Potter memainkan Bernardo, Aaron Connolly, dan Alireza Jahanbakhsh.

Tak disangka nama yang disebut terakhir mencetak gol penyama kedudukan di menit 84. Alireza Jahanbakhsh melepaskan tendangan salto kala menerima bola dari Lewis Dunk. Kepa tak berkutik dan Brighton menyamakan kedudukan 1-1.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga waktu tambahan lima menit berakhir. Chelsea harus puas berbagi poin dengan Brighton.

Susunan Pemain:

Brighton (4-2-3-1): Matt Ryan; Martin Montoya, Adam Webster, Lewis Dunk, Dan Burn (Bernardo 22'); Davy Propper, Yves Bissouma (Aaron Connolly 46'); Steven Alzate, Aaron Mooy (Alireza Jahanbakhsh 68'), Leandro Trossard; Neal Maupay.

Pemain Cadangan: Bernardo, Shane Duffy, Aaron Connolly, Pascal Gross, Alireza Jahanbakhsh, Dale Stephens, David Button.

Manajer: Graham Potter

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; N’Golo Kante, Jorginho; Willian, Mason Mount (Mateo Kovacic 73'), Christian Pulisic (Callum Hudson-Odoi 66'); Tammy Abraham.

Pemain Cadangan: Tariq Lamptey, Callum Hudson-Odoi, Mateo Kovacic, Willy Caballero, Andreas Christensen, Emerson, Michy Batshuayi.

Manajer: Frank Lampard

Breaking News Chelsea Brighton Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan