Brighton 3-0 Liverpool: Solly March Jadi Mimpi Buruk untuk The Reds

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 14 Januari 2023
Brighton 3-0 Liverpool: Solly March Jadi Mimpi Buruk untuk The Reds
Brighton Vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool menelan kekalahan 3-0 ketika bertamu ke markas Brighton & Hove Albion pada pertandingan lanjutan Premier League 2022-2023, di Falmer Stadium, Sabtu (14/1). Solly March menjadi mimpi buruk untuk Liverpool dengan dua gol dan satu assistnya.

Liverpool memburu tiga poin untuk memperbaiki posisinya dan membayangi empat besar. Pada sisi lainnya, Brighton juga mengusung misi serupa.

Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, memainkan Cody Gakpo sejak awal pertandingan. Penyerang timnas Belanda itu ditemani Mohamed Salah dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Dari kubu tuan rumah, Roberto De Zerbi meramu taktik 4-2-3-1. Adam Lallana dan Alexis Mac Allister menjadi motor permainan.

Babak pertama berakhir dengan tanpa gol. Meskipun, kedua tim sama-sama memiliki sejumlah peluang.

Baca Juga:

Liverpool Dapat Penolakan dari Atalanta soal Teun Koopmeiners

Josko Gvardiol Dambakan Liverpool

Jurgen Klopp Enggan Bandingkan Cody Gakpo dengan Luis Diaz

Contohnya adalah ancaman yang dilakukan Brighton ketika laga baru memasuki menit ke-8. Mac Allister melepaskan tembakan keras ke sudut kiri bawah. Beruntung untuk Liverpool, Trent Alexander-Arnold masih bisa membelokkan bola.

Liverpool balas mengancam memasuki menit ke-23. Gakpo mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan. Namun, sebelumnya wasit sudah mengangkat bendera tanda offside.

Wasit menunjuk titik putih pada menit ke-40 setelah Mac Allister dijatuhkan Alisson Becker. Namun, penalti dibatalkan karena Mac Allister terlebih dahulu berada pada posisi offside.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta ketika babak kedua baru berjalan satu menit. Solly March mencatatkan namanya di papan skor. Tanpa pengawalan berarti, March mengarahkan bola melewati Alisson.

Pemain 28 tahun itu kembali menghukum The Reds pada menit ke-53. Ia mencetak gol kedua untuk The Seagulls. Tembakan kaki kirinya bersarang di sudut kanan gawang tim tamu. Skor menjadi 2-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal, Klopp melakukan perubahan pada menit ke-69. Sang pelatih memasukkan empat pemain, yakni Ben Doak, Naby Keita, Harvey Elliott, dan Joe Gomez. Tenaga-tenaga baru tersebut diharapkan akan memberikan tekanan lebih banyak untuk Brighton.

Pergantian pemain itu membuat serangan Liverpool meningkat. Elliott nyaris mendulang gol pada menit ke-76. Sayangnya, tembakannya masih melebar di sisi kiri gawang.

Dua menit berselang, aksi gemilang Robert Sanchez menggagalkan upaya Gakpo ke arah kiri gawang.

Asyik menyerang, Liverpool justru kembali kebobolan pada menit ke-81. Umpan March diselesaikan Danny Welbeck dengan apik.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 untuk kemenangan Brighton tidak berubah. Liverpool tidak membawa pulang poin dari Falmer Stadium.

Dengan kekalahan itu Liverpool menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 28 poin. Sementara itu, Brighton satu peringkat lebih baik bermodal keunggulan dua angka dari The Reds.

Susunan pemain:

Brighton (4-2-3-1): Robert Sanchez; Pascal Gross, Lewis Dunk (Adam Webster 90'), Levi Colwill, Pervis Estupinan; Moises Caicedo, Alexis Mac Allister (Jeremy Sarmiento 83'); Solly March, Adam Lallana (Joel Veltman 66'), Kaoru Mitoma (Tariq Lamptey 90'); Evan Ferguson (Danny Welbeck 66').

Pelatih: Roberto De Zerbi.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip (Harvey Elliott 69'), Ibrahima Konate, Andy Robertson; Jordan Henderson (Joe Gomez 69'), Fabinho (Naby Keita 69'), Thiago; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Alex Oxlade-Chamberlain (Ben Doak 68').

Pelatih: Jurgen Klopp.

Brighton Liverpool Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.517

Bagikan