Brighton 4-1 Chelsea: Mantan Beri Graham Potter Kekalahan Pertama

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 29 Oktober 2022
Brighton 4-1 Chelsea: Mantan Beri Graham Potter Kekalahan Pertama
Selebrasi gol Brighton (twitter/OfficialBHAFC)

BolaSkor.com - Pada pertemuan perdana melawan mantan klubnya, Graham Potter harus gigit jari. Tim barunya Chelsea takluk 1-4 di tangan mantan anak asuhnya Brighton and Hove Albion di The American Express Stadium, Sabtu (29/10) malam WIB. Ini merupakan kekalahan pertama Potter bersama Chelsea. Sebaliknya ini menjadi kemenangan pertama manajer Brighton, Roberto De Zerbi di Premier League dan kemenangan pertama Brighton atas Chelsea.

Pada awal pertandingan, Chelsea sudah digempur tuan rumah Brighton and Hove Albion. Bahkan mereka nyaris kebobolan dalam tempo satu menit. Untungnya, bek Thiago Silva mampu menghalau bola dengan kepalanya dua kalo beruntun.

Terus menekan, tuan rumah akhirnya bisa menjebol gawang Chelsea pada menit kelima. Adalah Leandro Trossard yang memaksa Kepa Arrizabalaga memungut bola dari gawangnya. Menerima umpan pendek Kaoru Mitoma, Trossard mengelabui Kepa sebelum melakukan penyelesaian akhir dengan kaki kiri.

Baca Juga:

Chelsea dan Real Madrid Pantau Bintang Baru Newcastle United, Bruno Guimaraes

Tekuk RB Salzburg, Chelsea Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions

Conor Gallagher Jaga Impian Bermain di Piala Dunia 2022

Ini adalah gol ketujuh Trossard bersama Brighton and Hove Albion di Premier League.

The Blues kebobolan untuk kedua kalinya pada menit ke-14 akibat gol bunuh diri Ruben Loftus-Cheek yang bermaksud menghalau bola corner kick Brighton yang diambil Solly March.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama. Chelsea kembali kebobolan. Lagi-lagi akibat gol bunuh diri. Kali ini pelakunya adalah Trevoh Chalobah. Chalobah berupaya menghalau umpan silang Pervis Estupinan pada menit ke-42, tetapi bola malah mengarah ke gawangnya sendiri.

Sampai babak pertama tuntas, Chelsea tak bisa membalas gol-gol tuan rumah Brighton.

Di babak kedua Chelsea langsung memburu gol demi menipiskan selisih. Usaha Chelsea berbuah saat laga babak kedua baru berjalan tiga menit.

Menyambut umpan silang Conor Gallagher, Kai Havertz menanduk bola tanpa bisa dibendung kiper Brighton Robert Sanchez. Skor berubah 3-1.

Mendapat tekanan dari Chelsea, Brighton berupaya kembali meningkatkan pressing tinggi mereka. Upaya ini cukup berhasil menahan serangan Chelsea.

Satu jam bermain, Chelsea banyak menguasai bola. Namun serangan mereka masih bisa dibendung dan langsung harus meladeni serangan balik cepat tuan rumah.

Pada menit ke-69, Chelsea mendapat peluang lewat Aubameyang yang baru empat menit di atas lapangan. Namun bola tembakan eks Arsenal itu masih bisa dihalau Sanchez.

Meski banyak menguasai bola, The Blues sulit menghadirkan ancaman ke gawang Brighton. Malah mereka acap kesulitan tiap kali Brighton merebut bola dan melancarkan serangan balik kilat.

Dua menit masa tambahan waktu, Brighton menambah satu gol lagi lewat Pascal Gross yang menyambar bola mentahan. Brighton menutup laga dengan skor telak 4-1.

Dengan hasil ini, Chelsea gagal naik ke empat besar klasemen sementara Premier League. The Blues saat ini duduk di posisi kelima dengan 21 poin dari 12 laga.

Sedangkan Brighton naik ke peringkat ketujuh dengan raihan 18 poin dari 12 laga.

Susunan Pemain:
Brighton (3-4-3): Robert Sanchez; Lewis Dunk, Adam Webster, Pevis Estupinan; Solly March, Alexis Mac Allister, Moises Caicedo, Leandro Trossard (Sarmiento 87); Pascal Gross, Adam Lallana (Enciso 64), Kaoru Mitoma (Lamptey 73)

Chelsea (3-4-3): Kepa Arrizabalga (Mendy 46); Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Marc Cucurella (Chilwell 64); Raheem Sterling (Aubameyang 63), Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic, Conor Gallagher (Broja 79); Mason Mount, Kai Havertz, Christian Pulisic (Ziyech 79)

Premier League Chelsea Brighton Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan