Brighton & Hove Albion, Mimpi Buruk Arsenal di Premier League 2019-20

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 20 Juni 2020
Brighton & Hove Albion, Mimpi Buruk Arsenal di Premier League 2019-20
Brighton 2-1 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Sepak bola yang dimulai kembali pasca dihentikan selama dua bulan lebih karena virus corona sejauh ini tak bersahabat untuk Arsenal. The Gunners menelan kekalahan dua kali beruntun di Premier League 2019-20.

Usai kalah 0-3 dari Manchester City di Etihad Stadium (18/06), Arsenal kembali kalah 1-2 dari Brighton & Hove Albion di Falmer Stadium, Sabtu (20/06) malam WIB. Parahnya lagi Arsenal sedianya sudah sempat memimpin terlebih dahulu.

Pada menit 68 Arsenal unggul via gol Nicolas Pepe. Itu jadi satu-satunya gol Arsenal meski Mikel Arteta memainkan Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Dani Ceballos, Pepe, dan Bukayo Saka.

Momen comeback Brighton hadir di menit 75 ketika Lewis Dunk memanfaatkan kemelut di kotak penalti. Kemudian mimpi buruk Arsenal hadir di menit 90+5 ketika Neal Maupay memainkan operan satu-dua dan mencetak gol ke gawang Arsenal.

Baca Juga:

Nostalgia - Ketika Non Flying Dutchman Mendarat di Arsenal

Legenda Arsenal Tak Habis Pikir The Gunners Masih Pertahankan David Luiz

5 Fakta Menarik Jelang Derby Merseyside, Everton Vs Liverpool

Selebrasi Brighton

Untuk kali pertama dalam sejarah klub Brighton mengalahkan Arsenal selama dua kali beruntun dalam semusim. Menurut informasi dari @OptaJoe Brighton meraih kemenangan ke-100 di seluruh kompetisi di Amex Stadium sejak pindah ke sana pada 2011.

Brighton meraih tiga poin berharga untuk menjauh dari zona degradasi. Kini mereka ada di urutan 15 dengan raihan 32 poin, sedangkan Arsenal duduk di urutan sembilan klasemen dengan koleksi 40 poin dan semakin jauh dari zona Liga Champions.

Neal Maupay yang dituding sengaja mencederai Bernd Leno, kiper Arsenal, vokal berbicara menilai Arsenal layak menerima kekalahan tersebut karena terlalu banyak berbicara.

"Pada babak pertama saya mendatangi Mikel Arteta untuk meminta maaf. Saya tidak pernah bermaksud melukai kiper. Saya melompat untuk bola. Saya meminta maaf kepada tim dan juga kepadanya. Saya telah mengalami cedera yang parah, ini sulit," tutur Maupay kepada BT Sport.

Bernd Leno cedera

"Pemain Arsenal kadang-kadang perlu belajar kerendahan hati. Mereka banyak bicara. Mereka mendapatkan apa yang pantas mereka dapatkan," cetus dia.

Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Matthew Ryan; Ezequiel Schelotto, Adam Webster, Lewis Dunk, Dan Burn; Yves Bissouma, Davy Propper; Aaron Mooy, Pascal Gross, Leandro Trossard; Neal Maupay.

Arsenal (4-4-2): Bernd Leno; Hector Bellerin, Skhodran Mustafi, Rob Holding, Sead Kolasinac; Pepe, Dani Ceballos, Matteo Guendouzi, Bakayo Saka; Alexandre, Pierre Emerick Aubameyang

Breaking News Arsenal Brighton Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan