Brighton Jadi Korban ke-168 Cristiano Ronaldo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 16 Februari 2022
Brighton Jadi Korban ke-168 Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol saat Manchester United menang 2-0 atas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League 2021-2022. The Seagulls pun memperpanjang daftar korban dalam karier CR7.

Kemampuan Ronaldo mulai dipertanyakan setelah gagal mencetak gol dalam enam penampilan terakhirnya. Padahal megabintang Portugal itu sempat mendapat peluang emas termasuk penalti saat berhadapan dengan Middlesbrough pada ajang Piala FA.

Seretnya gol Ronaldo juga menimbulkan kabar tidak sedap. Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick, disebut mulai meragukan kualitasnya.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Mbappe Pahlawan PSG Kalahkan Madrid, Man City Pesta Gol, Man United Akhirnya Menang

Man United Akhiri Tren Buruk, Rangnick Belum Puas

Cristiano Ronaldo Jadi Contoh Buruk di Manchester United

Namun bukan Ronaldo jika tidak bisa membungkam kritik. Sebuah gol indah diciptakannya ke gawang Brighton.

Ronaldo memecah kebuntuan Manchester United pada menit ke-51. Ia melepaskan tembakan keras di tengah kepungan pemain Brighton.

Itu merupakan gol pertama Ronaldo di tahun 2022. Sepanjang musim ini, ia sudah mengoleksi 15 gol dengan seragam Manchester United.

Gol ini semakin istimewa karena dicetak ke gawang tim yang belum pernah dibobolnya. Menurut BBC, Brighton resmi menjadi tim ke-168 berbeda (klub dan timnas) yang gawangnya mampu dijebol Ronaldo.

Pujian Rangnick

Penampilan dan gol Ronaldo membuat Rangnick tak segan memberikan pujian. Hal ini sekaligus menepis rumor memburuknya hubungan kedua sosok tersebut.

"Itu adalah gol yang luar biasa dan juga performa yang bagus dari Cristiano. Dia selalu berusaha membantu rekan satu timnya," kata Rangnick dilansir dari The AThletic.

"Dalam beberapa pekan terakhir, ini merupakan performa terbaik darinya."

Ronaldo memang menjadi salah satu sosok yang dihujani kritik pada masa-masa sulit Manchester United seperti sekarang. Namun bukan tidak mungkin ini menjadi momentum titik balik kebangkitan pemain berusia 37 tahun tersebut.

Cristiano Ronaldo Manchester United Brighton Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan