Brighton Vs Chelsea: Tuchel Penasaran dengan Markas Lawan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 18 Januari 2022
Brighton Vs Chelsea: Tuchel Penasaran dengan Markas Lawan
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel sangat antusias menanti laga tandang kontra Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League 2021-2022. Ia penasaran dengan stadion sang calon lawan.

Duel Brighton kontra Chelsea akan berlangsung di Falmer Stadium, Rabu (19/1) dini hari WIB. The Blues butuh kemenangan untuk tetap terlibat dalam perburuan gelar.

Menariknya, laga nanti akan menjadi lawatan perdana Tuchel ke markas Brighton. Hal ini membuat manajer berkebangsaan Jerman itu penasaran.

Baca Juga:

Man City 1-0 Chelsea: Tuchel Ungkap Penyebab Kekalahan The Blues

Thomas Tuchel Ogah Ganti Gaya Bermain Chelsea Hanya demi Romelu Lukaku

Tuchel: Dengan Performa yang Sama, Chelsea Bisa Kalahkan Manchester City

“Mereka (Brighton) adalah tim yang sulit untuk dikalahkan dan dilawan. Ini adalah pertama kalinya bagi saya bermain melawan mereka di stadion mereka dan mereka tidak malu untuk bermain satu lawan satu, melakukan tekanan tinggi secara keseluruhan di lapangan," kata Tuchel pada sesi jumpa pers jelang laga.

Sejak menangani Chelsea pada akhir Januari 2021, Tuchel sudah dua kali berhadapan dengan Brighton. Namun semua itu terjadi di Stamford Bridge.

Dari dua laga tersebut, Chelsea asuhan Tuchel juga gagal meraih kemenangan. Semua pertandingannya berakhir imbang.

Catatan kurang baik itu tentu membuat Tuchel khawatir. Tampil di kandang sendiri akan membuat Brighton semakin sulit dikalahkan.

"Brighton punya gaya permainan yang sangat unik, skuat yang kuat, pelatih yang bagus dengan keyakinan kuat pada apa yang mereka lakukan. Ada banyak hal yang perlu kami waspadai dan lakukan di level terbaik," tambahnya.

Meski begitu, rekor kandang Brighton musim ini tak terlalu baik. Dari empat kekalahan yang sudah diderita The Seagulls, tiga di antaranya terjadi di depan publik sendiri.

Statistik buruk tersebut bisa menjadi modal Chelsea untuk meraih poin penuh. Meski begitu, laga ini diprediksi berlangsung sengit dan menarik.

Chelsea Brighton Thomas Tuchel Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan