BolaSkor.com - Liverpool akan melawat ke markas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan pekan ke-22 Premier League 2018-2019, di Stadion Falmer, Sabtu (12/1). The Reds wajib mewaspadai set-piece tuan rumah.

Liverpool dalam misi wajib menang untuk menjaga jarak dengan peringkat kedua, Manchester City. Saat ini kedua tim hanya berjarak empat poin. The Citizens berpeluang besar meraup tiga poin karena akan menghadapi tim yang punya kualitas satu tingkat di bawah, Wolverhampton Wanderers.

Dalam enam pertemuan terakhir kedua klub di berbagai ajang, Liverpool selalu keluar sebagai pemenang. Selain itu, Liverpool telah memenangi delapan pertandingan terakhir di Premier League ketika kick off dihelat pada jam 3 sore pada Sabtu.

Kendati demikian, Jurgen Klopp tak ingin terpaku pada statistik. Menurutnya, setiap pertandingan akan menghadirkan kesulitan yang berbeda.

Baca juga:

Rayakan 500 Laga di Premier League, James Milner Dihadiahi Sepatu

Ada Apa dengan Liverpool?

Brighton Vs Liverpool

"Statistik dari masa lalu tidak memiliki kaitan di masa sekarang karena selalu berbeda. Kami tidak memikirkan musim sebelumnya atau 20 tahun yang lalu," papar Jurgen Klopp seperti dilansir BBC.

"Dua minggu lalu saya pikir semua orang sangat gembira dengan jarak antara tim di papan atas. Kami sekarang punya dua pertandingan yang berakhir dengan kekalahan. Namun, itu bukan masalah karena permainan telah berjalan," imbuh sang manajer.

"Kami hanya berbicara di sini tentang poin dan jarak. Kami tidak pernah melakukan itu selama sepekan dalam latihan karena itu tidak relevan," tegas Klopp.

Satu di antara taktik yang perlu diwaspadai Liverpool adalah set-piece tuan rumah. Sebab, 62,5 persen gol yang dicetak Brighton di Premier League berasal dari set-piece (termasuk penalti). Bahkan, Seagulls hanya mencetak sembilan gol dari permainan terbuka.

Liverpool dikabarkan akan kembali menurunkan Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino di lini depan. Sedangkan Glenn Murray diprediksi akan menjadi pusat serangan Brighton.