BolaSkor.com - Manchester United akan menyambangi Falmer Stadium, markas Brighton & Hove Albion di pekan 32 Premier League, Rabu (01/07) pukul 02.15 dini hari WIB. Brighton bukan tim yang dapat dianggap remeh Setan Merah.

Brighton saat ini butuh poin sebanyak mungkin untuk menjauh dari zona degradasi (terpaut enam poin dengan Bournemouth di peringkat 18 klasemen). Tim besutan Graham Potter akan menganggap seluruh laga tersisa bak final termasuk melawan Man United.

Catatan ini juga harus diwaspadai Man United: Brighton tak terkalahkan pada tiga laga melawan tim papan atas klasemen dari Wolverhampton Wanderers, Arsenal, dan Leicester City. Kontra Wolves dan Leicester imbang tanpa gol dan melawan Arsenal menang 2-1.

Baca Juga:

Manchester United Bisa Kehilangan Angel Gomes, Wonderkid yang Diincar Banyak Klub

Solskjaer Ramal Persaingan Empat Besar Premier League

Brighton & Hove Albion, Mimpi Buruk Arsenal di Premier League 2019-20

Brighton acapkali menyulitkan Manchester United

Kemenangan melawan Arsenal itu dijadikan motivasi bagi Graham Potter untuk anak-anak asuhnya melawan Man United yang tak pernah kalah 14 kali beruntun di seluruh kompetisi.

"Semua orang ingin memulai permainan, tetapi seringkali, terutama jika Anda melihat pertandingan Arsenal, bagi kami orang-orang yang menyelesaikan pertandingan sangat penting dan mereka harus siap apakah itu selama 30 menit atau apakah itu selama tiga menit," terang Potter.

"Anda melihat kontribusi yang Aaron Connolly buat. Dia tidak terlalu lama berada di lapangan tetapi dia membuat umpan kunci dan kami mendapatkan gol kemenangan. Para pemain tahu itu dan mereka tahu situasi kami saat ini."

"Mereka benar-benar profesional dan mereka siap membantu tim. Ini bukan tentang 11 pemain terbaik yang memulai setiap pertandingan karena itu tidak mungkin, ini hanya tentang memastikan bahwa Anda siap untuk bermain dan membantu, berapa pun lamanya itu."

Sementara pesan Ole Gunnar Solskjaer kepada pemain-pemain Man United cukup singkat: pertahankan konsistensi bermain dan jaga catatan tak pernah kalah hingga akhir musim.

"Jawaban singkatnya, ya (tak terkalahkan hingga akhir musim), tapi jawaban panjangnya adalah ada lebih darinya ketimbang itu," ujar Solskjaer.

"Tiap tim Man United harus memainkan tiap laga melawan siapa pun dengan keyakinan mereka dapat memenangi pertandingan," tegas legenda United itu.

Satu catatan khusus lainnya yang patut diwaspadai Man United adalah fakta dari pertemuan tandang mereka ke Brighton. Dikutip dari BBC Sport tiga kemenangan dari 22 laga melawan Man United terjadi di tiga laga kandang pada tiga musim terakhir.

Prakiraan Susunan Pemain:

Brighton (4-2-3-1): Mathew Ryan; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk, Dan Burn; Dale Stephens, Yves Bissouma; Aaron Connolly, Alexis Mac Allister, Aaron Mooy; Neal Maupay

Man United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic, Paul Pogba; Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial