BolaSkor.com - Peluang Britania Raya dan Irlandia untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2030 semakin besar. Para pejabat dari kedua federasi sepakat untuk mempercepat persiapan-persiapan.

"Studi kelayakannya positif dan terdapat nuansa bahwa ini merupakan hal yang tepat untuk diteruskan," kata General Manager FA Irlandia Noel Mooney seperti dilansir The Times.

Stadion Wembley

"Upaya ini melewati para pesaing, dan dipimpin sangat baik oleh orang-orang dari FA Inggris yang memberi presentasi yang sangat bagus," tambahnya.

FA Inggris, yang memimpin studi kelayakan, mempresentasikan temuan-temuan pada federasi-federasi lain pada pertemuan sebelum undian Piala Eropa 2020 akhir pekan kemarin.

Dalam pencalonan, selain beberapa kota di Inggris, juga disiapkan Cardiff, Glasgow, dan Dublin. Sedangkan final rencananya akan dimainkan di Stadion Wembley, London.

Dalam pencalonan, Britania Raya dan Irlandia akan bersaing Argentina, Uruguay, Chile, dan Paraguay, mewakili Conmebol, telah mengumumkan akan mengajukan pencalonan tuan rumah bersama.

Pencalonan tersebut memiliki nilai sentimentil karena Uruguay merupakan tuan rumah Piala Dunia edisi perdana pada 1930.