Brunei Darussalam Tak Pasang Target Muluk-muluk, Hanya Ingin Bobol Gawang Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 25 Desember 2022
Brunei Darussalam Tak Pasang Target Muluk-muluk, Hanya Ingin Bobol Gawang Timnas Indonesia
Mario Rivera dan Hendra Azam memberikan keterangan jelang laga Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Kapten timnas Brunei Darussalam, Hendra Azam, tak memasang target muluk-muluk saat menghadapi Timnas Indonesia. Dia hanya menginginkan timnya bisa membobol gawang Skuat Garuda.

Timnas Brunei akan menjamu Timnas Indonesia di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12) dalam lanjutan pertandingan Grup A Piala AFF 2022.

Jelang laga ini kondisi kedua tim sangat bertolak belakang. Brunei datang ke pertandingan setelah menelan kekalahan beruntun dari Thailand (0-5) dan Filipina (1-5).

Sementara itu, Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Kamboja. Kemenangan didapatkan Skuat Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12).

Baca Juga:

Brunei Darussalam Sudah Kebobolan 10 Gol, Shin Tae-yong Beri Sikap Respek

Jadwal Padat, Shin Tae-yong Rotasi Skuat Timnas Indonesia Lawan Brunei Darussalam

"Kebobolan 10 gol jelas berpengaruh pada mental pemain, tapi kami terus berkembang. Bagi kami satu gol itu bisa menjadi penyemangat kami untuk kembali bisa mencetak gol pada pertandingan besok (melawan Timnas Indonesia," kata Hendra Azam.

"Yang jelas teman-teman mulai berani. Kami akan mencoba untuk mencetak gol lagi," tuturnya menambahkan.

Jika melihat rekor pertemuan Brunei Darussalam dengan Timnas Indonesia di berbagai kejuaraan, Garuda unggul telak. Dari 10 pertemuan, Tim Merah-Putih meraih enam kemenangan, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Bahkan kemenangan terakhir yang didapatkan Brunei atas Timnas Indonesia terjadi pada 4 Maret 1990 atau lebih dari 23 tahun yang lalu. Ketika itu Brunei menang tipis 1-0 dalam Pesta Sukan Merdeka.

Brunei darussalam Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan