Brunei Dua Kali Babak Belur, Timnas Indonesia U-18 Tetap Waspada

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 09 Agustus 2019
Brunei Dua Kali Babak Belur, Timnas Indonesia U-18 Tetap Waspada
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-18 akan melakoni laga ketiga Grup A Piala AFF U-18 2019 dengan menghadapi Brunei Darusaalam di Stadion Go Dau, Sabtu (10/8). Seperti yang diisyaratkan pelatih Fakhri Husaini, Timnas Indonesia U-18 tak akan mengendurkan diri.

Ini sebagai bentuk ketidakinginan meremehkan Brunei. Fakhri Husaini tetap respek lawan meski di dua laga sebelumnya menelan kekalahan.

Brunei sudah dua kali babak belur. Setelah digebuk Timor Leste 2-7, Brunei disikat Laos 0-1.

Pencapaian Brunei berbanding terbaik dengan Indonesia. Di dua laga sebelumnya, Garuda Muda menang telak masing-masing atas Filipina (7-1) dan Timor Leste (4-0).

Baca Juga:

Klasemen Grup A Piala AFF U-18, Timnas Indonesia di Puncak Disusul Myanmar

Fakhri Husaini Bicara soal Kemenangan Telak Timnas Indonesia U-18 dan Keributan di Lapangan

"Tidak, pantang bagi kami untuk meremehkan calon lawan kami, itu bahaya. Faktanya Brunei bisa mencetak dua gol ke gawang Timor Leste. Mereka tim yang sudah mempersiapkan diri secara matang, bahkan lebih lama dari kami," kata Fakhri Husaini dikutip dari laman PSSI.

Fakhri Husaini sudah menanamkan ke para pemainnya untuk tidak memandang remeh lawan. "Selalu saya katakan dan sampaikan kepada para pemain untuk terus menanamkan rasa respek dengan menghormati calon lawan. Siapapun lawan kami. Jangan minder ketika bertemu lawan kuat, jangan pula sombong ketika lawan dirasa lemah."

Adapun persiapan, Fakhri memastikan semua pemain dalam kebugaran dan kondisi baik. "Saya akan perhatikan kondisi terakhir pemain, setelah kemarin bermain agak keras melawan Timor Leste. Tapi saya sudah sampaikan kepada pemain, saya memiliki 23 pemain dan mereka harus siap untuk diturunkan maupun tidak diturunkan."

Timnas Indonesia U-18 Brunei darussalam Piala AFF U-18 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan