Brunei Vs Timnas Indonesia, Ketum PSSI Iwan Bule Tunjukkan Keakraban dengan Deputi Presiden FABD

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 26 Desember 2022
Brunei Vs Timnas Indonesia, Ketum PSSI Iwan Bule Tunjukkan Keakraban dengan Deputi Presiden FABD
Kekraban Ketum PSSI Mochamad Iriawan dengan petinggi federasi sepak bola Brunei Darussalam. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Makna sepak bola sebagai alat persatuan dan persaudaraan rupanya dipahami dengan baik oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Jelang duel lanjutan Grup A Piala AFF 2022 antara Brunei Darussalam kontra Timnas Indonesia di Stadion Kuala Lumpur FA (KLFA) , Iriawan diajak makan malam oleh Deputi Presiden Sepak Bola Brunei (FADB), Haji Salleh Bostaman Haji Zainal Abidin. Momen itu berlangsung setelah Iriawan memantau langsung sesi latihan resmi Timnas Indonesia pada Minggu (25/12) sore jelang laga kontra Brunei.

"Tadi malam saya bertemu dan makan malam bersama H. Salleh Bostaman Haji Zainal Abidin. Beliau adalah Deputi Presiden Federasi Sepakbola Brunei, Football Association of Brunei Darussalam (FABD)," kata Iriawan.

Dalam kesempatan itu, Iriawan dan Haji Salleh Bostaman Haji Zainal Abidin mendiskusikan berbagai hal terkait dengan perkembangan sepak bola Indonesia dan Brunei. Kedua tokoh itu terlihat berbincang dengan akrab sambil menikmati Nasi Kebuli.

"Sembari menikmati nasi kebuli, saya dan orang nomor dua di FABD ini berbicara tentang banyak hal. Terkait perkembangan kedua federasi beberapa tahun belakangan ini, antara PSSI maupun FABD, dan lain-lain."

Baca Juga:

Jelang Brunei Darussalam Vs Timnas Indonesia, Iwan Bule Nge-Slank di Alor Street

Prestasi Timnas Indonesia Meningkat di Bawah Komando Iwan Bule, Suporter Beri Dukungan

Ketum PSSI Optimistis Timnas Indonesia Lanjutkan Dominasi atas Brunei Darussalam

"Saya sangat salut dan menaruh hormat yang setinggi-tingginya dengan saudara-saudara kita di FABD yang terus konsisten mengembangkan persepakbolaan Brunei," ujar Iriawan.

Momen Ketum PSSI Mochamad Iriawan menikmati nasi kebuli bersama Deputi Presiden Sepak Bola Brunei (FADB), Haji Salleh Bostaman Haji Zainal Abidin. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Iriawan menjelaskan, banyak keteladanan yang dia dapatkan dari Brunei Darussalam. Satu di antaranya terkait semangat tinggi mereka menjalani laga kandang Piala AFF 2022 di negeri orang.

Brunei memang memilih berkandang di Kuala Lumpur, Malaysia, untuk menjalani partai kandang pada turnamen sepak bola antarnegara Asia Tenggara itu.

"Meski dalam gelaran AFF mereka harus melaksanakan pertandingan home di negara orang, namun semangat juangnya tetap demikian tinggi. Ini yang harus kita contoh. Semangat juang yang tak terkira di tengah segala keterbatasan yang ada," ucapnya.

"Terima kasih dan salam hormat kepada saudara-saudara kita di FABD atas sambutan yang luar biasa ini kepada Timnas dan PSSI. Silaturahmi yang sangat hangat ini akan terus kita rawat bersama," tutur mantan Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya itu. (Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Malaysia)

Piala aff Piala AFF 2022 Timnas Indonesia Brunei darussalam Pssi Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan