BolaSkor.com - Bek Parma, Bruno Alves, mungkin masih asing di telingan penikmat sepak bola tanah air. Namun, ia punya torehan yang lebih baik dari Virgil van Dijk, pemain yang dianggap sebagai bek terbaik saat ini.

Bruno Alves menjadi pemain Parma pada masa tuanya. Sebelumnya, ia melanglang buana ke berbagai klub seperti Porto, Fenerbahce, Cagliari, hingga Rangers.

Baca juga:

Usai Rugani dan Matuidi, Paulo Dybala Konfirmasi Positif Virus Corona

Cristiano Ronaldo Lebih Baik ketimbang Lionel Messi dan Pele Pemain Terhebat

Bruno Alves

Dengan pengalaman yang dimilikinya, pemain 38 tahun tersebut mendapatkan kepercayaan menjadi kapten Parma. Ia berjuang membawa Parma tetap bertahan di Serie A.

Transfermarkt menaksir harga Bruno Alves hanyalah 1 juta euro. Nilai itu terbilang kecil untuk pemain yang masih memiliki kontrak hingga Juni 2021.

Meski demikian, harganya tak berbanding lurus dengan performa di lapangan. Alves menjadi palang pintu Parma yang sulit ditembus.

Berdasarkan statistik yang dilansir Transfermarkt, Bruno Alves adalah pemain dengan nilai persentase menang duel tertinggi pada lima liga top Eropa (Serie A, Premier League, LaLiga, Bundesliga, dan Ligue 1). Bek asal Portugal itu menorehkan catatan 78,4 persen.

Angka tersebut dihasilkan dari 21 penampilan di Serie A. Alves hanya absen karena mengalami cedera otot.

Sementara itu, posisi kedua menjadi milik Virgil van Dijk. Pemain Liverpool itu memiliki catatan 74,9 persen. Van Dijk mencapai jumlah tersebut usai tampil pada 29 pertandingan di Premier League.

Bruno Alves membuktikan usia bukanlah halangan memberikan yang terbaik bagi tim. Ia terus menjaga pertahanan Parma dari gempuran para ujung tombak di Serie A.