Bruno Cantanhede Dikritik, Pelatih Persib Anggap Wajar

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 17 Februari 2022
Bruno Cantanhede Dikritik, Pelatih Persib Anggap Wajar
Bruno Cantanhede dan David Da Silva. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts meminta kepada Bobotoh agar tidak menghakimi striker asingnya Bruno Cantanhede meski gagal mencetak gol saat berhadapan dengan PSIS Semarang, Selasa (15/2).

Pelatih asal Belanda ini bahkan meminta agar tidak perlu menjadi ahli sepak bola. Apalagi jika penilaian diukur berdasarkan gol yang berhasil diciptakan.

"Saya pikir kami semua kecewa karena tidak ada gol. Saya rasa tidak perlu menjadi ahli sepak bola untuk menentukan striker itu bagus atau tidak berdasarkan gol yang dia cetak. Tapi kondisinya di Persib Bandung berbeda dengan tim lain karena ekspektasinya di sini lebih tinggi," ujar Robert Rene Alberts di Finn's Recreation Club, Bali, Rabu (16/2).

Menurutnya, menjadi hal yang wajar ekspektasi tinggi terjadi di Persib. Sebab, tim berjulukan Maung Bandung ini merupakan tim besar dengan memiliki banyak suporter fanatik.

Baca Juga:

Kalahkan PSS Sleman, Teco Bicara Peluang Bali United Salip Arema FC

Jadwal Persib Berubah, Robert Rene Alberts Anggap Lebih Padat

"Saat bermain di tim yang ekspektasinya besar tentu intensitas yang dimiliki juga lebih tinggi," tegasnya.

Robert Rene Alberts mengaku memilih Bruno Cantanhede karena striker asal Brasil itu pernah menjadi top skorer di Liga Vietnam. Karena itu, dia memiliki harapan yang sama agar pencapaian itu bisa ditorehkan bersama Persib Bandung.

"Dan jika melihat Bruno bekerja dan beroperasi, bagi saya sedikit menjelaskannya karena kemarin (tendangan) mengenai mistar lagi. Saya tidak tahu kenapa dia tidak bisa mencetak gol. Hal yang sama dialami David (da Silva), David bermain dengan bagus tapi dia juga sulit mencetak gol."

"Itu mengapa kami memasukan dua striker ini, untuk mengangkat performa tim di paruh kedua. Mereka sudah menunjukkan kemampuannya, tapi harus mencetak gol supaya kami bisa memenangkan pertandingan. Itu merupakan tugas mereka dan harus dilakukan," tegasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Bruno Cantanhede Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan