BolaSkor.com - Produktivitas gol Marcus Rashford menurun drastis pasca pulih dari cedera punggung dan engkel. Meski begitu, perannya dianggap tetap penting dalam permainan Manchester United.

Rashford sebenarnya diprediksi akan absen hingga akhir musim usai cedera pada Januari silam. Namun pandemi virus corona yang menghambat jadwal kompetisi seolah menjadi berkah tersendiri bagi dirinya.

Rashford berhasil pulih sebelum Premier League bergulir kembali sejak pertengahan Juni. Ia pun selalu tampil pada setiap pertandingan Manchester United di masa pandemi ini.

Namun ketajamannya menurun drastis karena hanya mampu mencetak satu gol dari enam pertandingan. Padahal Rashford memiliki banyak peluang yang sayangnya gagal dikonversi menjadi gol.

Baca Juga:

Manchester United Beri Lampu Hijau AS Roma Permanenkan Chris Smalling

Kisah Bruno Fernandes: Didoakan Gabung Liverpool, Moncer di Manchester United

Juventus Pernah Rayu Mason Greenwood dengan Dana Selangit

Pelukan Bruno Fernandes untuk Marcus Rashford

Kritik terhadap performa Rashford mulai berdatangan. Namun sang penyerang mendapat pembelaan dari rekan setimnya, Bruno Fernandes.

Fernandes mengaku peran Rashford sangatlah vital dalam permainan Manchester United. Ia yakin rekan setimnya itu akan kembali menemukan ketajamannya.

"Sepak bola bukan hanya tentang gol dan assist, ini tentang tim dan Marcus bermain sangat baik untuk tim. Saya berharap Marcus dapat menemukan lebih banyak gol karena dia pantas mendapatkannya," kata Fernandes di situs resmi klub.

"Pekerjaan yang dia lakukan untuk tim luar biasa. Tidak ada yang menyadari karena semua orang hanya melihat siapa yang mencetak gol dan membuat assist."

Sebelum cedera, Rashford mampu mencetak 19 gol dari 31 laga. Wajar jika ekspektasi terhadap dirinya begitu tinggi.

Fernandes menilai hanya soal waktu bagi Rashford untuk menemukan ketajamannya kembali. Yang jelas ia sangat menikmati bermain bersama penyerang timnas Inggris tersebut.

"Marcus cedera untuk waktu yang lama sehingga sulit untuk menemukan kepercayaan dirinya lagi dalam melakukan hal-hal seperti menembak dari jauh. Namun dia melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk tim dan saya pikir dia pantas mendapatkan pujian untuk ini," tambahnya.

Fernandes sendiri ikut berusaha untuk mengembalikan rasa percaya diri rekan setimnya tersebut. Ia memberikan Rashford kesempatan mencetak gol lewat eksekusi penalti ketika menghadapi Bournemouth, pekan lalu.