BolaSkor.com - Manchester United sukses merampungkan transfer Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon sebesar 55 juta euro (plus bonus). Itu menjadikan Fernandes sebagai rekrutan termahal Man United di bursa transfer musim dingin.

Pemain asal Portugal itu dikontrak selama lima tahun setengah dengan opsi perpanjang setahun di akhir kontrak. Fernandes, yang akan mengenakan nomor punggung 18 warisan Paul Scholes, mengaku telah lama mengikuti Man United sejak Cristiano Ronaldo bermain di sana (2003-2009).

"Cinta saya pada Manchester United benar-benar dimulai ketika saya dulu menonton Cristiano Ronaldo bermain dan sejak itu saya telah menjadi penggemar berat klub hebat ini," ucap Bruno Fernandes di situs resmi klub.

"Bagi saya sekarang bermain untuk Manchester United terasa luar biasa, saya telah bekerja keras untuk sampai ke momen ini dan saya bisa berjanji kepada para penggemar bahwa saya akan memberikan segalanya untuk lencana untuk membantu membawa kita lebih banyak kesuksesan dan trofi."

Baca Juga:

Resmi Gabung Manchester United, Detail Transfer Bruno Fernandes Sangat Jelimet

Bruno Fernandes dan 4 Rekrutan Termahal Manchester United pada Bursa Transfer Musim Dingin

Duet Pogba-Fernandes Diramal Akan Bangkitkan Manchester United

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes menjadi pemain Portugal kelima yang membela Setan Merah. Tiga di antaranya telah menjadi mantan pemain, sementara dua sisanya masih berstatus pemain Manchester United saat ini. Tidak semua di antara mereka juga sukses di Man United.

Berikut BolaSkor.com menjabarkan kiprah pemain-pemain Portugal yang telah dan masih membela Manchester United saat ini:

1. Cristiano Ronaldo (2003-2009)

Cristiano Ronaldo

Jelas ini pemain asal Portugal yang sangat sukses di Manchester United dan kariernya setelah itu. Digembleng oleh Sir Alex Ferguson selama enam tahun, Cristiano Ronaldo menjadi predator gawang lawan dan memiliki aksi dribel yang kerapkali mengecoh lawan.

Dalam kurun waktu tersebut, Ronaldo mempersembahkan tiga titel Premier League, satu Liga Champions, Piala FA, dan dua Piala Liga. Dia keluar dari Old Trafford menuju Real Madrid dengan status legenda dan pewaris kehebatan nomor punggung sakral 7 yang sampai saat ini tak menemukan pengganti sepadan.

2. Luis Nani (2007-2015)

Luis Nani

Puas dengan produk akademi Sporting Lisbon setelah melihat keberhasilan Ronaldo, Man United kembali merekrut produk lainnya, Luis Nani, pada 2007 sebesar 25,5 juta euro. Nani kala itu digadang-gadang sebagai The Next Cristiano Ronaldo karena bermain di posisi sayap dan juga punya kemampuan mendribel bola.

Di tangan Ferguson Nani menjadi penyerang sayap berbahaya dengan kecepatan dan kemampuannya mendribel bola, plus mengirim umpan berbahaya.

Nani meraih empat titel Premier League, dua Piala Liga, dan satu Liga Champions sebelum kariernya meredup dan kemudian memperkuat Fenerbahce, Valencia, Lazio, Sporting, dan kini dengan Orlando City.

3. Bebe (2010-2014)

Bebe

Man United mencari pengganti Ronaldo yang pergi ke Madrid pada 2009. Bebe datang dan Ferguson hanya mengetahui informasinya melalui Youtube. Benar saja, tampak bagus dengan Youtube, Bebe justru melempem dengan Man United.

Dia menjadi pemain flop (gagal) dan pada akhirnya dilepas ke Benfica pada 2014. Saat ini, pemain berusia 29 tahun membela klub Divisi Segunda, Rayo Vallecano.

4. Joel Pereira (2015 - Sampai Saat Ini)

Joel Pereira

Kiper berusia 23 tahun datang dari akademi Man United yang merekrutnya dari akademi Neuchatel Xamax. Joel Pereira, 23 tahun, promosi ke tim utama United pada 2015 dan sampai saat ini lebih banyak menghabiskan kariernya sebagai pemain pinjaman di Rochdale, Belenenses, Vitoria de Setubal, Kortrijk, dan Heart of Midlothian.

5. Diogo Dalot (2018 - Sampai Saat Ini)

Diogo Dalot

Direkrut dari Porto sebesar 19 juta poundsterling ketika Man United masih ditangani oleh Jose Mourinho. Diogo Dalot bek serba bisa yang dapat bermain sebagai bek kiri dan kanan. Pada usia 20 tahun, Dalot merupakan aset bagi Man United.

Diogo Dalot pernah memperkuat seluruh usia muda timnas Portugal dari U-15 hingga U-23 dengan prestasi terbesarnya kala menjuarai Piala Eropa U-17 pada 2016 silam.