Bruno Fernandes Dapat Dukungan Gantikan Harry Maguire sebagai Kapten Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 Oktober 2020
Bruno Fernandes Dapat Dukungan Gantikan Harry Maguire sebagai Kapten Manchester United
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan asisten manajer Manchester United Rene Meulensteen mendukung penuh Bruno Fernandes untuk jadi kapten tim menggantikan Harry Maguire. Menurutnya Fernandes dapat meningkatkan performa pemain lainnya.

Sejak datang dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 Fernandes langsung mengangkat performa United. Fernandes (26 tahun) langsung menjadi pemain penting United dengan kontribusi 15 gol dan 11 assists dari 27 laga.

Meulensteen yang bekerja dengan Sir Alex Ferguson dari 2007 hingga 2013 yakin Fernandes sosok yang ideal untuk menjadi kapten United, apalagi pengaruhnya sangat positif untuk skuad di dalam pertandingan dan di kamar ganti pemain.

Baca Juga:

Penampilan Harry Maguire Pasang Surut, Bruno Fernandes Beri Komentar

Bruno Fernandes Geram Namanya Dicatut Ketika Ada Keributan di Manchester United

Piala Liga, Target Paling Realistis buat Manchester United

Bruno Fernandes

"Bagi saya, saya bisa melihat itu (Fernandes jadi kapten menggantikan Maguire) karena dia sangat konsisten. Dia bermain di setiap pertandingan, penampilannya sembilan dari 10. Dia selalu memberi pengaruh pada permainan," tutur Meulensteen kepada talkSPORT.

"Anda ingin memiliki pemain (kala ia dapat berkata) 'Dia di lapangan, kapten di lapangan, dia akan membawa kami melewati batasan bermain."

Kehadiran Fernandes mengangkat performa United secara menyeluruh dengan kemampuannya memainkan bola, visi bermain bagus, dan operan yang akurat. Plus Fernandes juga punya naluri mencetak gol yang bagus.

"Bruno adalah pilihan (kapten) yang sangat baik karena sejak dia datang ke klub, dia telah memberi United apa yang kurang dari mereka," tambah Meulensteen.

"Beberapa urgensi, dia bermain dengan keyakinan, dia bermain dengan otoritas, dia mendorong pemain lain."

"Dia memberikan pengaruh positif setiap kali dia melangkah di lapangan - dan dia tidak takut memberi tahu pemain ketika mereka tidak memenuhi standar."

"Dia memiliki standar tinggi tentang dirinya sendiri karena Anda dapat melihat apakah dia melewatkan umpan, dia merasa kesal dengan dirinya sendiri dan dia akan sama dengan pemain lain."

"Meski pun dia akan mengatakannya, dia bukan orang yang negatif. Dia memberikan pengaruh yang sangat positif di ruang ganti, para pemain mengaguminya karena dia telah terbukti menjadi pemain yang sangat penting bagi tim," pungkas Meulensteen.

Breaking News Bruno Fernandes Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan