Bruno Fernandes, Eksekutor Penalti yang Ditakuti Kiper

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 20 Juni 2020
Bruno Fernandes, Eksekutor Penalti yang Ditakuti Kiper
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Bruno Fernandes tidak hanya memberi warna baru dalam permainan Manchester United. Ia juga membuktikan diri sebagai salah satu eksekutor penalti yang handal.

Sejak merapat ke Old Trafford pada jendela transfer musim dingin lalu, Fernandes sudah tiga kali dipercaya menjadi eksekutor penalti. Ketiga kesempatan itu berhasil dikonversinya menjadi gol.

Gawang Tottenham menjadi korban terbaru. Ia menaklukkan Hugo Lloris untuk menyamakan kedudukan pada lanjutan Premier League yang berlangsung di Tottenham Stadium, Sabtu (20/6) dini hari wib.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Barcelona Tertahan, Manchester United Curi Satu Poin

Tottenham Hotspur Ditahan Manchester United, Jose Mourinho Tuding Dicurangi VAR

Respons Ole Gunnar Solskjaer Lihat Paul Pogba dan Bruno Fernandes Berduet

Fernandes memang seperti memiliki bakat khusus dalam mengeksekusi penalti. Berdasarkan catatan Squawka, pemain berusia 25 tahun itu selalu mencetak gol dari 18 kali kesempatan terakhir yang dihitung sejak musim 2017-2018.

Tidak sembarang pemain bisa selalu berhasil mencetak gol dari titik penalti. Dibutuhkan mental yang kuat untuk menjalankan tugas tersebut.

"Saya menyukai tekanan. Mungkin dengan keramaian suporter akan lebih baik, tapi yang paling penting saya mencetak gol," kata Fernandes ketika ditanya terkait pengaruh absennya penonton pada laga kontra Tottenham.

Selain memiliki mental yang kuat, ada rahasia lain yang membuat Fernandes menjadi eksekutor penalti yang ditakuti setiap kiper. Ia selalu menempatkan bola ke arah berbeda setiap mengekseskui penalti.

Dari 18 kali mencetak gol, delapan tendangan ia arahkan ke sisi kiri gawang. Sementara sepuluh lainnya ia arahkan ke sebelah kanan.

Hal ini tentu akan membuat setiap kiper kesulitan mempelajari dan membaca penalti Fernandes. Apalagi ia juga punya teknik yang unik dalam mengeksekusinya.

Keahlian Fernandes tersebut tentu akan sangat berguna untuk klubnya. Manchester United menjadi klub Premier League yang paling banyak mendapat hadiah penalti dalam dua musim terakhir dengan total 24 kali kesempatan.

Bruno Fernandes Manchester United Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan