BolaSkor.com - Manchester United merasakan kekalahan di kandang usai ditekuk Aston Villa 1-0 pada laga lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Old Trafford, Sabtu (25/9). Pada pertandingan tersebut, Bruno Fernandes menjadi sorotan usai gagal ketika ditunjuk sebagai eksekutor penalti.

Aston Villa membuat Manchester United kesulitan dalam mencetak gol. Meskipun The Red Devils melepaskan 28 tembakan, tetapi tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Justru Villa yang hanya memiliki tiga tembakan tepat sasaran mencetak satu-satunya gol pada duel tersebut. Kortney Hause mencatatkan namanya di papan skor dua menit sebelum waktu normal berakhir.

Baca juga:

Chelsea 0-1 Manchester City: The Blues Tak Berkutik di Kandang Sendiri

4 Alasan Chelsea dan Manchester City Pantas Mendapatkan Label Kandidat Juara

Man United 0-1 Villa: Penantian 12 Tahun The Villa Berakhir

Manchester United mendapatkan kans menyamakan kedudukan setelah Hause dinyatakan menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih.

Meskipun Cristiano Ronaldo masih berada di lapangan, Bruno Ferandes yang mengambil tendangan 12 pas tersebut. Sayangnya, tembakan mantan pemain Udinese itu melambung di atas gawang. Akhirnya, Villa menjaga keunggulan 1-0.

Menurut statistik Opta Joe, Bruno Fernandes sejatinya sangat jarang gagal ketika menjadi eksekutor penalti. Dari 23 kesempatan sebagai penendang penalti Man United, Fernandes hanya dua kali gagal. Terakhir kali Fernandes membuang kesempatan dari tendangan penalti adalah ketika melawan Newcastle United pada Oktober 2020.

Ole Gunnar Solskjaer pun membela sang gelandang. Pelatih asal Norwegia itu memastikan jika Fernandes sudah terpilih sebagai penendang penalti sebelum laga dimulai.

"Pertama-tama, cara mereka melewati titik penalti dan Fernandes, itu tidak sesuai dengan keinginan saya. Fernandes biasanya sangat bagus pada posisi itu dan sayangnya dia melewatkan untuk yang ini," ujar Solskjaer seperti dilaporkan teamTalk.

"Itu tidak ada di kepala Fernandes. Dia kuat secara mental dan akan kembali melangkah maju. Keputusan soal siapa yang mengambil penalti dibuat sebelum pertandingan."

Dengan kekalahan itu, catatan negatif Manchester United berlanjut. Dari empat laga, Man United menelan tiga kekalahan dan hanya satu kali menang. Berikutnya, Man United akan menjamu Villarreal di Liga Champions (30/9).