Bruno Fernandes Hilang Ditelan Bumi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 28 Juni 2021
Bruno Fernandes Hilang Ditelan Bumi
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Tim nasional Portugal resmi angkat koper pada Piala Eropa 2020 setelah kalah dari Belgia pada babak 16 besar. Selama perjalanannya, sang gelandang, Bruno Fernandes, tidak bertaji seperti biasanya.

Bruno Fernandes layak masuk kategori rekrutan tersukses Manchester United dalam lima tahun terakhir. Datang dengan mahar 55 juta euro dari Sporting CP, Fernandes memberikan dampak instan.

Satu di antara musim terbaiknya terukir pada 2020-2021. Bruno Fernandes mencatatkan 28 gol plus 17 assist dalam 58 laga. Angka-angka itu menjadi bukti keputusan Man United tak keliru.

Tak heran, ekspektasi besar mengiri langkah sang gelandang di tim nasional Portugal. Apalagi, ia bermain bersama pemain-pemain kelas dunia lainnya seperti Bernardo Silva dan Cristiano Ronaldo.

Namun, Bruno Fernandes justru seperti hilang ditelan bumi. Tak ada catatan spesial dari mantan pemain Sampdoria itu.

Baca Juga:

Portugal Tersingkir, Ronaldo Tendang Botol Minum dan Lempar Ban Kapten

Piala Eropa 2020: Portugal Tersingkir, Fernando Santos Enggan Cari Alasan

Piala Eropa 2020: Belgia Kalahkan Portugal dengan Cara Tak Biasa

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes tampil sebagai starter pada matchday 1 melawan Hungaria. Namun, Fernandes yang bertugas menjadi kreator serangan menemui banyak kesulitan. Pertahan Hungaria baru bobol jelang akhir babak kedua. Tak heran, Fernandes ditarik keluar pada menit ke-89.

Beralih ke laga melawan Jerman, Bruno Fernandes kembali mati kutu. Bahkan, ia digantikan Joao Moutinho pada menit ke-64. Saat itu, Jerman unggul 4-1.

Pemandangan tak jauh berbeda tersaji ketika Portugal menantang Prancis. Fernandes kehilangan sinarnya yang selama ini terlihat ketika membela Manchester United.

Akhirnya, pelatih Portugal, Fernando Santos, mencoba taktik baru. Ia tak lagi menjadikan Bruno Fernandes sebagai starter.

Setelah Portugal tertinggal 1-0 dari Belgia, Bruno Fernandes pun dimasukkan pada menit ke-55. Harapannya adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas serangan. Namun, apa yang ditemui justru jalan buntu.

Sepanjang Piala Eropa 2020, Bruno Fernandes hanya membukukan waktu bermain sebanyak 205 menit. Dari kesempatan itu, ia menciptakan enam peluang dan enam kali melakukan dribel melewati lawan.

Statistik berikutnya adalah tembakan. Bruno Fernandes yang terbiasa tampil subur hanya mengemas empat tembakan, satu di antaranya tepat sasaran.

Untuk urusan gol dan assist, Bruno Fernandes tak pernah membuka keran. Statistik tersebut pun menjadi gambaran jebloknya penampilan Bruno Fernandes di Piala Eropa 2020.

Jika ingin mencari alasannya, perbedaan formasi Manchester United dengan Portugal bisa dikedepankan. Bruno Fernandes menjalani peran yang berbeda.

Ketika tampil untuk The Red Devils, Bruno Fernandes berada di belakang striker. Posisi tersebut memberinya kebebasan dalam bergerak.

Sementara itu, dengan skema tiga gelandang di Portugal, Fernandes terlihat kesulitan. Ia tidak bisa terlalu menyerang karena juga punya tugas menjaga kedalaman.

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Bruno Fernandes Breaking News Timnas Portugal Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan