Bruno Fernandes Kritik Piala Dunia 2022, Anggap Tidak untuk Semua Kalangan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 14 November 2022
Bruno Fernandes Kritik Piala Dunia 2022, Anggap Tidak untuk Semua Kalangan
Piala Dunia 2022 (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, memberikan kritik terkait penyelenggaraan Piala Dunia 2022 Qatar. Ia menilai, Piala Dunia 2022 tidak bisa dinikmati semua orang.

Piala Dunia 2022 akan digelar kurang dari satu pekan. Pada laga pembuka, Qatar akan bersua Ekuador, 20 November 2022.

Namun, kendati tinggal hitungan hari, kritik terhadap Piala Dunia 2022 masih terus terdengar. Kali ini, Bruno Fernandes yang angkat bicara mengenai ajang empat tahunan itu. Penggawa tim nasional Portugal tersebut menyoroti dugaan meninggalnya banyak nyawa pada saat pembangunan stadion.

Baca Juga:

6 Tuan Rumah yang Mampu Juarai Piala Dunia

4 Kutukan yang Masih Bertahan hingga Dimulainya Piala Dunia 2022

3 Tragedi Paling Kelam Sepanjang Sejarah Piala Dunia

"Kami tahu suasana Piala Dunia. Kami sadar dengan apa yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir, beberapa bulan terakhir, soal orang-orang yang meninggal dalam pembangunan stadion. Kami sama sekali tidak senang soal hal itu," ungkap Fernandes seperti dilaporkan BBC.

Selain itu, Bruno Fernandes juga merasa Piala Dunia 2022 dilangsungkan pada waktu yang tidak tepat. Oleh karena itu, ia menilai banyak pihak yang pada akhirnya tidak bisa menikmati.

"Ini bukan saat yang tepat bermain di Piala Dunia. Menurut saya, bagu semua orang, pemain, dan suporter, ini bukan waktu terbaik. Anak-anak masih sekolah, orang-orang bekerja, dan ini bukan waktu terbaik untuk menonton pertandingan."

"Kami ingin sepak bola untuk semua orang. Setiap orang harus dilibatkan dalam Piala Dunia karena itu adalah ajang dunia. Ini adalah untuk semua orang dan hal-hal seperti ini tidak boleh terjadi di mana pun," kata Fernandes.

"Piala Dunia lebih dari sekadar sepak bola. Ini adalah pesta untuk suporter dan pemain. Ini adalah sesuatu yang harus dilakukan dengan cara yang baik," imbuh eks Sporting CP itu.

Piala Dunia 2022 Qatar memang sudah bermasalah sejak awal penunjukkannya. Bahkan, mantan presiden FIFA yang terlibat dalam pemilihan, Sepp Blatter, menyatakan keliru memilih Qatar sebagai tuan rumah.

Piala dunia 2022 Breaking News Bruno Fernandes
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan