BolaSkor.com - Keputusan jitu diambil Manchester United pada bursa transfer musim dingin lalu saat mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. Nilai transfer yang cukup tinggi seolah tak sia-sia jika melihat dampak langsung yang diberikan sang gelandang.

Manchester United harus merogoh kocek sebesar 55 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Fernandes. Jumlah tersebut bahkan bisa membengkak hingga mencapai 80 juta euro tergantung prestasi yang ia catatkan untuk klub.

Tak butuh waktu lama bagi Fernandes untuk menjadi inspirator kebangkitan Manchester United. Sejak ia datang, Setan Merah tak terkalahkan dalam lima laga terakhir Premier League (tiga kali menang dan dua kali imbang).

Dua gol dan tiga assists berhasil disumbangkan Fernandes selama periode Februari hingga awal Maret. Ia pun diganjar penghargaan Player of the Month bulan Februari.

Baca Juga:

Kelanjutan Premier League Tak Pasti, Manchester United Siapkan Kompensasi untuk Suporter

Manchester United Diminta Mainkan Bruno Fernandes dan Paul Pogba Bersamaan

Sulit Pertahankan Paul Pogba, Manchester United Incar Gelandang Muda Real Madrid

Bruno Fernandes memenangi penghargaan Pemain Terbaik Bulan Februari Premier League

Akan tapi Fernandes justru merasa minder dengan harga transfernya itu. Ia meyakini Manchester United membayar terlalu mahal untuk mendapatkannya.

"Angka yang disebutkan dalam transfer saya ditambah bonus-bonus saya pikir berlebihan. Harga yang dibayarkan untuk saya sangat tinggi," ujar Fernandes saat diwawancarai Canal 11.

Anggota Timnas Portugal itu beranggapan tidak sembarang pemain layak dihargai dengan nilai fantastis. Bagi Fernandes, minimal sang pemain kualitasnya sudah diakui dunia.

"Tidak pernah sebelumnya harganya semahal sekarang. Para pemain yang dibeli dengan nilai sebesar itu pada beberapa waktu lalu adalah para pemenang Ballon d'Or," sebut Fernandes.

Harga para pemain saat ini memang melambung cukup tinggi dalam beberapa bursa transfer terakhir. Hingga saat ini tercatat ada sejumlah nama seperti Paul Pogba, Neymar, hingga Cristiano Ronaldo yang nilai belinya melewati angka 100 juta Euro.

Penulis: Taufik Hidayat