BolaSkor.com - Mantan pelatih Sporting Lisbon Carlos Carvalhal memberikan saran kepada Manchester United mengenai posisi terbaik Bruno Fernandes. Dia menyebut, Bruno Fernandes lebih berbahaya ditempatkan di posisi 'nomor 8'.

"Bruno Fernandes bukan tipikal pemain nomor 10. Dia adalah gelandang di posisi nomor 8. Dia pemain box-to-box yang mengerti betul permainan," katanya dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga:

Josh King Bicarakan Kegagalannya Pindah ke Man United di Deadline Bursa Transfer Musim Dingin

Odion Ighalo Beri Kabar Baik untuk Manchester United

Manchester United Laporkan Media Inggris atas Penyerangan Rumah Ed Woodward

Carvalhal juga mengungkapkan bahwa tipikal bermain Fernandes suka mengontrol bola di tengah lapangan dan melakukan penetrasi ke pertahanan lawan, bukan berdiri di pertahanan lawan di belakang penyerang.

“Dia bisa mengatur tim, bisa bicara, memberi umpan balik. Dia seperti manajer di lapangan. Dia bisa mengatur berbagai hal di bagian terakhir lapangan. Dia pemain yang sangat menarik,” Carvalhal menambahkan.

Bruno Fernandes direkrut Man United dari Sporting Lisbon dengan biaya total 80 juta euro (sekitar Rp 1,2 triliun) termasuk bonus pada Januari lalu.

Fernandes langsung diturunkan sebagai starter saat United menjamu Wolverhampton. Debut pemain berusia 25 tahun tersebut menuai banyak pujian meski laga harus berakhir seri 0-0.

Legenda Liverpool Jamie Carragher ikut memberi peringatan kepada Man United soal posisi Bruno Fernandes. Ia mengatakan, laga melawan Chelsea nanti akan berbeda dengan saat melawan Wolverhampton.

"Debut Bruno Fernandes melawan Wolves merupakan awal yang bagus. Namun pertandingan melawan Chelsea akan jadi jauh lebih menarik mengenai bagaimana posisi Fernandes, terlebih absennya Paul Pogba dan Scott McTominay," ujar Carragher.

Penulis: Alexander Matthew