Bruno Fernandes Ungkap Alasan Manchester United Sempat Dibantai Brentford

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 20 September 2022
Bruno Fernandes Ungkap Alasan Manchester United Sempat Dibantai Brentford
Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United secara mengejutkan harus takluk 0-4 saat bertandang ke markas Brentford pada pekan kedua Premier League 2022-2023. Bruno Fernandes kini buka-bukaan terkait apa yang terjadi dalam laga tersebut.

Manchester United memang mengawali musim baru Premier League dengan kurang meyakinkan usai takluk 1-2 dari Brighton & Hove Albion pada laga perdana di Old Trafford. Padahal itu merupakan debut resmi Erik ten Hag selaku manajer anyar.

Hasil itu nyatanya berdampak buruk terhadap kondisi mental para pemain Manchester United. Situasinya tak kunjung membaik hingga menyambangi markas Brentford, sepekan berselang.

Baca Juga:

Cinta Lama Bersemi Kembali, Manchester United Lirik Antoine Griezmann Lagi

Bukan Pemain Sombong, Cristiano Ronaldo Tidak Sungkan Mulai Obrolan Duluan

Lisandro Martinez Diklaim Sudah Selevel Virgil van Dijk

Manchester United pun secara tragis harus takluk dengan skor 0-4. Kekalahan ini membuat kualitas Ten Hag mulai diragukan.

Beruntung Manchester United akhirnya mampu bangkit. Kemenangan atas Liverpool pada laga selanjutnya mengembalikan rasa percaya diri fernandes dan kawan-kawan.

“Anda bisa merasakannya di antara kami dan para penggemar bahwa atmosfernya seperti kembali ke masa lalu. Kepercayaan diri semua orang kembali rendah dan saya merasa seperti didatangi hantu dari masa lalu," kata Fernandes kepada The Athletic.

“Kemudian Brentford membuatnya jadi lebih buruk. Kami kebobolan gol dengan mudah dan tiba-tiba Anda bisa melihat energi tim dan kepercayaan dirinya turun."

Hantu dari masa lalu yang dimaksud Fernandes adalah performa buruk Manchester United sepanjang musim lalu saat masih ditangani Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick. Pengalaman itu nyatanya meninggalkan trauma tersendiri di pikiran pemain.

Hasil bagus sepanjang masa pramusim seolah nyaris hilang tak tersisa. Beruntung Ten Hag mampu mengatasi situasi ini.

“Kami merasa setiap kali melewatkan umpan atau sesuatu pada masa lalu, kami mengecewakan seseorang. Jadi Anda mulai kehilangan lebih banyak meski harusnya berpikir untuk terus mencoba," tambahnya.

Dia (Ten Hag) punya gaya dan ide sendiri sehingga anda harus mengikuti aturannya. Dia telah membawa disiplin, sesuatu yang saya pikir kami lewatkan di masa lalu dan setiap orang harus berada di posisi yang sama."

Manchester United secara perlahan akhirnya mulai kembali ke jalur yang menang. Pasca menelan dua kekalahan, mereka menyapu bersih empat laga berikutnya dengan kemenangan.

Namun Fernandes belum puas dengan pencapaian tersebut. Ia yakin Manchester United masih bisa jauh berkembang di bawah asuhan Ten Hag.

“Kami masih memiliki margin untuk ditingkatkan dan dia (Ten Hag) membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil maksimal dari kami dengan idenya bermain. Saya yakin kami akan mencapai titik bersamanya di mana kami mapan sebagai tim dan semua orang mendukungnya," tutup Fernandes.

Bruno Fernandes Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan