BolaSkor.com - Penggawa Manchester United, Bruno Fernandes, mengungkapkan peran Ole Gunnar Solskjaer dalam transfernya ke Old Trafford. Fernandes menemukan apa yang dibutuhkan dari seorang pelatih dalam diri Solskjaer.

Upaya Manchester United mendatangkan Bruno Fernandes cukup berliku. The Red Devils beberapa kali menemui kegagalan.

Pada akhirnya, pemain asal Portugal tersebut bergabung pada pertengahan musim ini. Manchester United menyodorkan 50 juta pounds kepada Sporting CP.

Baca Juga:

Anggaran Belanja Pemain Manchester United Terungkap

Transformasi Bruno Fernandes dari Bek Menjadi Gelandang

Soal Pembayaran Gaji, Manchester United Tak Ikuti Cara Liverpool yang Undang Kontroversi

Bruno Fernandes

Pada saat itu, Bruno Fernandes juga dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Manchester City dan Real Madrid. Namun, pilihannya jatuh kepada Manchester United.

"Saya ingin bergabung dengan Manchester United sejak awal. Bagi saya, yang terpenting adalah kepercayaan diri pelatih," tegas Fernandes dalam sesi tanya jawab dengan suporter yang dicuplik dari situs Manchester United.

Bruno Fernandes langsung memberikan dampak instan. Sang gelandang membuat permainan Manchester United menjadi lebih kreatif. Fernandes mengemas tiga gol dan empat assist.

"Saya perlu tahu didukung oleh pelatih. Sebab, terkadang ketika Anda bergantu klub, tidak setiap pelatih menginginkan Anda."

Bruno Fernandes menilai, kepercayaan yang diberikan pelatih akan sangat menentukan dalam mengambil pilihan. Fernandes merasa, yang terbaik adalah terjadinya simbiosis mutualisme.

"Ketika dia memiliki kepercayaan kepada saya, sisanya adalah saya akan bekerja. Saya perlu berusaha untuk mendapatkan tempat dan terus bermain. Bagi saya itu adalah yang terpenting," kata Fernandes.

"Jadi, saya merasakan kepercayaan dari klub. Saya juga merasakan kepercayaan dari pelatih, Ole Gunnar Solskjaer."

Bruno Fernandes sempat bermain di Serie A sebelum menuju Sporting CP. Gelandang 25 tahun itu membela Sampdoria dan Udinese.