Bruno Guimaraes Ungkap Alasan Tolak Arsenal dan Gabung Newcastle

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 12 Maret 2022
Bruno Guimaraes Ungkap Alasan Tolak Arsenal dan Gabung Newcastle
Bruno Guimaraes (Twitter)

BolaSkor.com - Pada bursa transfer musim dingin yang telah berakhir Januari kemarin, Arsenal salah satu klub yang digosipkan dengan banyak pemain tapi pada akhirnya tak mendapatkan satu pun rekrutan anyar.

Alih-alih merekrut pemain The Gunners justru melepas beberapa pemain. Ainsley Maitland-Niles, Pablo Mari, dan Folarin Balogun dipinjamkan ke klub lain, sementara Pierre-Emerick Aubameyang, Calum Chambers, dan Sead Kolasinac dilepas permanen.

Dua nama dengan profil besar yang dikaitkan dengan Arsenal adalah Dusan Vlahovic dan Bruno Guimaraes. Vlahovic pada akhirnya memilih tetap di Serie A dan bergabung dengan Juventus dari Fiorentina - kabarnya menolak Arsenal.

Sementara Bruno pindah ke Newcastle United dari Olympique Lyonnais dengan mahar 42 juta euro. Bruno (24 tahun) bermain sebagai gelandang yang dapat menjadi gelandang bertahan atau gelandang tengah.

Baca Juga:

Cerahnya Masa Depan Arsenal

Arsenal Sekarang Mirip Barcelona

Watford 2-3 Arsenal: Salip Man United, The Gunners Masuk Empat Besar

Berbicara kepada Sky Sports News, gelandang asal Brasil menuturkan alasan mengapa ia lebih condong ke Newcastle ketimbang Arsenal arahan Mikel Arteta.

"Saya memang berbicara dengan beberapa klub lain. Tapi satu-satunya tawaran konkret datang dari Newcastle dan saya benar-benar ingin datang ke sini," ungkap mantan pemain Club Athletico Paranaense itu.

"Saya selalu ingin bermain di Premier League dan di atas itu adalah awal dari proyek olahraga baru untuk klub."

Newcastle memang tengah merevolusi skuad di bawah kepemimpinan baru yang didukung Pangeran Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman. Selain Bruno, Newcastle juga memboyong Chris Wood, Kieran Trippier, Dan Burn, dan Matt Target

Sementara Arsenal, meski tak mendapatkan pemain baru Arteta meyakini hal tersebut sudah tepat karena ia tak ingin klub merekrut pemain hanya berdasarkan tuntutan fans, tak sesuai kebutuhan klub atau meningkatkan skuad terkini.

Breaking News Arsenal Newcastle Newcastle United Bruno Guimaraes
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan