Bruno Lopes Sarankan Liga 1 Tiru Sistem NBA

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 23 Oktober 2020
Bruno Lopes Sarankan Liga 1 Tiru Sistem NBA
Bruno Lopes. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Penyerang Madura United, Bruno Lopes, mengaku tak khawatir bila harus memainkan pertandingan di tengah situasi pandemi Virus Corona (COVID-19) sekarang. Menurutnya, protokol kesehatan yang telah ditetapkan akan menjamin hal tersebut.

Saat ini, kejelasan kompetisi memang menjadi pertanyaan besar setelah kepolisian tak memberikan izin keramaian. PSSI dan operator berharap bisa menggelar Liga 1 awal November, tetapi kepolisian tetap bergeming.

"Saya tidak khawatir karena kami memiliki main tes. Kami juga sangat peduli apa yang dilakukan di luar stadion. Kami bisa menjaga diri, pemain lain juga seperti itu karena kami tidak ingin membawa COVID-19 ke lapangan," tegasnya.

Baca Juga:

Cetak Hat-trick ke Gawang Arema FC, Bruno Lopes Mengaku Terbantu Taktik RD

Carlos Carvalho Sebut Arema FC Beruntung saat Menang atas Madura United

Pemain asal Brasil tersebut juga memahami dampak yang mungkin terjadi bila saat kompetisi berlangsung, ada yang terkena COVID-19. Meski begitu, dirinya berharap kompetisi bisa tetap digelar.

"Saya ingin bermain dan saya pikir pemain asing lain juga sama karena mereka lama tak bertanding. Para suporter juga sangat ingin sekali melihat (pertandingan) sepak bola," jelasnya.

Mantan marquee player Persija Jakarta tersebut menyarankan Liga 1 bisa mengadopsi sistem bubble NBA. Sistem tersebut mengharuskan seluruh pemain, pelatih dan staf yang terlibat dalam kompetisi, menjalani karantina dari dunia luar.

"Jika kami bersama, kami bisa bermain. Mungkin ini bagus untuk organisasi, suatu saat mungkin kami bisa melakukan bubble dan bisa bermain. Tapi keputusan itu ada di mereka (bos), kami tetap harus respek," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Bruno Lopes Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan