BolaSkor.com - Dua pemain asing PSIS Semarang, Bruno Silva dan Wallace Costa kemungkinan absen jelang kick-off Kompetisi Liga 1 2020, 29 Februari 2020.

Wallace Costa yang juga kapten skuat Mahesa Jenar mengalami cedera pada tulang telapak kaki bagian dalam. Cedera ini sudah dialami saat PSIS menjamu PSM Makassar di Stadion Moch Soebroto, Magelang musim 2019.

"Costa mengalami cedera kronis yang dia dapat kira-kira 3-4 bulan lalu saat lawan PSM. Kemudian mungkin karena tidak mendapat perawatan yang bagus, atau dia tidak menjalankan terapi ketika pulang ke Brasil," kata dokter tim Alfan Nur Asyhar.

Sedangkan striker Bruno Silva mengalami cedera di tulang keringnya.

Baca Juga:

Robert Alberts Bocorkan Jadwal Launching Persib Bandung 2020

Profil Tim Liga 1 2020: TIRA-Persikabo

"Ada sesuatu di tungkai kakinya pasca berbenturan. Sehingga ada bengkak di lapisan tulang keringnya bagian luar. Tapi tetap butuh terapi yang benar benar. Butuh waktu seminggu lebih untuk kembali pulih," tambah eks dokter tim Bhayangkara FC ini.

Sementara itu gelandang muda Mahir Radja Satya menjalani masa penyembuhan pasca cedera engkel ketika ujicoba melawan Persik Kendal, beberapa waktu lalu.

"Dari prosentasenya kira-kira sekitar 60 sampai 70 persen progresnya. Kita mau buat sembuh 100 persen dulu dari cederanya, dan bisa kembali ikut latihan bersama," pungkas Alfan. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)