BolaSkor.com - Bruno Smith mengakui bahwa level kondisinya memang tidak cukup fit untuk langsung terlibat dalam partai pertama Grup A Piala Menpora, saat Arema FC melawan TIRA-Persikabo di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3).

Hal itu seiring dengan penilaian tim pelatih, terkait performa pertamanya sepulang dari Brasil. Bermain dalam 10 menit terakhir saat Arema FC berlatih tanding dengan Madura United, Bruno kewalahan dari segi stamina.

Meski begitu, performa pertamanya tetap mendapat sedikit pujian dari tim pelatih. Lantaran secara individu, keterampilan olah bolanya masih mumpuni.

Baca Juga:

Skuat Persib Jalani Vaksin COVID-19 Tahap Pertama

Hansamu Yama Tak Terkendala Adaptasi di Bhayangkara Solo FC

"Kondisi kebugaran saya masih belum siap. Saya tidak begitu yakin untuk siap bertanding pada pertandingan pertama," ujar Bruno Smith.

"Kalau segala rencana lancar, saya mungkin akan lebih fit lagi saat pertandingan kedua," imbuh gelandang bernama lengkap Bruno Smith Nogueira Camargo tersebut.

Ia juga membenarkan jika penyebab turunnya level kebugaran adalah perjalanan. Setelah terbang puluhan dari Brasil, Bruno juga mesti menjalani masa karantina selama 5 hari di Jakarta sebelum ke Malang.

Tak heran, kondisi fisiknya tidak begitu ideal kala bergabung dalam program latihan tim. Meski begitu, tim pelatih Arema FC sudah memutuskan untuk membawanya ke Solo lantaran optimis kondisinya segera membaik.

"Saya masih terus berupaya mencapai level kebugaran terbaik.

Di Grup A, tim yang untuk sementara dipimpin Kuncoro itu ditunggu tiga jadwal pertandingan. Setelah menghadapi Tira Persikabo, Arema FC masih akan bertemu Barito putera (25/3) dan PSIS Semarang (30/3) mendatang. (Laporan Kontribitor Bimaswara Dumugi/Malang)