Brwa Nouri Bicara soal Tiga Lawan Bali United di Piala AFC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 29 Mei 2022
Brwa Nouri Bicara soal Tiga Lawan Bali United di Piala AFC
Brwa Nouri. (LIB)

BolaSkor.com - Gelandang Bali United, Brwa Nouri, melihat tiga lawan Serdadu Tridatu sebagai tim yang kuat. Skuat Serdadu Tridatu perlu mempersiapkan diri agar mendapat hasil maksimal pada fase grup di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United berada di Grup G bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Visakha FC (Kamboja) serta Kaya FC Iloilo (Filipina). Grup ini akan dimulai pada 24-30 Juni 2022.

Sebagai tuan rumah, Bali United tentu saja diuntungkan. Apalagi tiga lawannya sedang menjalani kompetisi padat di negaranya masing-masing. Sementara Bali United bisa fokus mempersiapkan diri.

Baca Juga:

Menang atas PSM 2-1, PSIS Masih Bermasalah di Fisik Pemain

Batal Main di Surabaya, Bali United Siapkan Dua Opsi Uji Coba

Namun, segala keuntungan itu tak membuat Bali United di atas angin. Justru Bali United tak mau meremehkan lawan mengingat ketiga tim merupakan klub terbaik di negaranya.

"Saya belum mengetahui peta kekuatan tiga lawan kami, tapi yang pasti mereka adalah tim terbaik dari masing-masing negara dan memiliki kualitas untuk bisa lolos menuju kompetisi ini," kata Brwa Nouri.

Brwa Nouri menegaskan Bali United tak pernah berpikir tentang keuntungan sebagai tuan rumah. Bali United tetap harus kerja keras di waktu tersisa.

"Kami harus kerja keras di latihan dan fokus memainkan sepak bola terbaik kami jika ingin lolos dari babak penyisihan grup kali ini," tutur Nouri.

Bali United sudah melakukan persiapan sejak 10 Mei 2022. Nouri menyebut awal persiapan selalu berjalan tidak mudah, mengingat para pemain sudah liburan setelah kompetisi rampung pada akhir Maret lalu.

"Bagus, setiap hari semakin baik dan lebih baik. Ini jeda kompetisi, pastinya sangat sulit untuk pelan-pelan, tahap demi tahap mengembalikan kondisi fisik agar siap untuk menyambut kompetisi," papar Nouri.

Brwa Nouri dkk. kini hanya perlu menunggu agenda uji coba pertama sebagai evaluasi setelah pembentukan fisik tiga pekan. Ada dua opsi tentang uji coba Bali United, yakni mengundang tim bertanding di Bali atau Bali United berangkat ke Jawa.

Opsi tim berangkat ke wilayah Jawa Tengah dan DIY sangat memungkinkan. Di sana ada PSIS Semarang, Persis Solo, PSS Sleman hingga PSM Makassar dan Bhayangkara FC yang berlatih di Yogyakarta. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Brwa Nouri Bali United Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan