BolaSkor.com - Gelandang Bali United, Brwa Hekmat Nouri menegaskan jika timnya butuh uji coba sebagai persiapan menuju Piala AFC 2021. Pertemuan dengan tim lain menjadi kesempatan bagi skuat Serdadu Tridatu menerapkan ilmu yang dipelajari dalam latihan.

Rans Cilegon FC menjadi satu-satunya tim yang sudah diajak uji coba Bali United. Pertemuan dengan klub milik Raffi Ahmad di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Minggu (30/5) lalu, berakhir dengan kemenangan tipis 1-0.

Satu laga jelas tak cukup. Apalagi dalam laga itu, Brwa Nouri hanya diberi kesempatan tampil 30 menit. Kini, Bali United pun sudah kehadiran penyerang asal Belanda, Melvin Platje yang kembali dari masa peminjaman.

Dengan kekuatan lebih lengkap, penting bagi Bali United untuk uji coba. Terlebih kehadiran gelandang asal Brasil, Diego Assis, akan menjadi hal baru bagi Nouri dan Melvin.

"Kami perlu game. Kami membutuhkan game untuk kembali ke segalanya. Hanya dengan berlatih saja sangat sulit karena kami kehilangan banyak jika kami tidak melakukan apa yang kami pelajari dalam latihan," terang Nouri.

Baca Juga:

Melvin Platje Kembali Gabung, Bali United Semakin Mantap Menuju Piala AFC

Bali United Tak Tertarik Tambah Kuota Pemain

Nouri butuh gambaran lebih tentang level tim saat ini. Mantan pemain Timnas Irak ini ingin Bali United melangkah lebih jauh di Piala AFC 2021.

"Saya tidak tahu apa-apa tentang tim, permainan tim saat ini. Saya hanya berharap kami bisa bermain baik dalam setiap kompetisi. Tentu saja kami akan melakukan segalanya untuk lolos dari grup dan saya berharap kami memiliki peluang besar di Piala AFC," tutur Nouri.

Nouri pun merasa kondisinya cukup bugar untuk kerja keras menuju Piala AFC 2021. Peminjaman tiga bulan di klub Irak, Zakho Sport Club, mengembalikan kondisinya ke level lebih baik, setelah sempat istirahat bermain hampir setahun.

"Saya senang dengan kondisi saya. Ini jauh lebih baik daripada jika saya tetap tinggal di Bali pada waktu kompetisi belum berjalan. Saya memainkan banyak permainan, berlatih setiap hari sehingga saya fit dan siap ketika kembali ke Bali United," jelas Nouri.

Bila tak ada perubahan jadwal, laga fase Grup G Piala AFC 2021 akan berjalan pada 30 Juni hingga 6 Juli mendatang. Bali United satu grup dengan Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja) serta pemenang laga playoff yang mempertemukan wakil Laos dengan Brunei Darussalam.

Namun, laga fase grup juga ada potensi untuk diundur. Hingga kini federasi sepak bola Asia, AFC, belum menetapkan tuan rumah untuk tiga grup zona Asia Tenggara, termasuk Grup G. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)