BolaSkor.com - Kabar menggembirakan datang dari salah satu pemain Timnas Indonesia U-19/U-20, Brylian Aldama. Pemain asal Surabaya ini sudah hampir pasti berseragam klub Kroasia, HNK Rijeka dengan kontrak selama 18 bulan.

Kabar tentang bergabungnya Brylian ke HNK Rijeka disampaikan langung oleh Mirwan Suwarso selaku pemilik Garuda Select. Menurutnya saat ini, proses kepindahan Brylian sudah hampir rampung dan hanya tinggal menunggu administrasi dari PSSI saja.

Tidak hanya itu saja, Mirwan juga menjelaskan segala proses administrasi dari Persebaya Surabaya yang merupakan klub sebelumnya dari Brylian sudah rampung. Sehingga kepindahan pemain berusia 18 tahun tersebut hanya tinggal menunggu waktu saja.

Baca Juga:

Media Kroasia: Brylian Aldama Resmi Bagian HNK Rijeka dalam Beberapa Hari

Timnas Indonesia U-19 80 Persen TC di Spanyol

"Iya betul, kami sudah mendapatkan klub untuk dia berkarier di sana (HJK Rijeka). Prosesnya, tinggal menunggu paspor dari PSSI dan keluar visa-nya untuk dia segera berangkat dan bergabung ke klub (HJK Rijeka) tersebut," kata Mirwan saat dihubungi oleh awak media.

"Untuk urusan ke klub kami serahkan langsung ke pemainnya langsung. Dari persebaya saya rasa surat-suratnya sudah selesai semuanya. Brylian pun tidak (trial) di sana. Dia akan langsung menjalani kontrak 18 bulan," Mirwan menambahkan.

Lebih lanjut, Mirwan memiliki harapan tersendiri dengan berkariernya Brylian di luar negeri. Ia ingin setiap pemain yang memiliki kesempatan menjalani karier di luar negeri bisa dimanfaatkan dengan betul dan menjadi tempat untuk mengasah kemampuan.

"Jadi harapan kami dia bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk berkembang. Kalau setelah itu dia bisa meyakinkan klubnya, layak dipertahankan, atau bisa memperkuat klub lain, ya bagus lah buat dia," pungkasnya.