BolaSkor.com - Tanggal 12 November kemarin diperingati sebagai hari ayah internasional. Sepanjang hari tersebut, beragam ucapan terima kasih untuk sang ayah ramai di media sosial.

Hubungan ayah dan anak memang punya rasa yang berbeda bila dibandingkan dengan ikatan anak dengan ibu. Ayah adalah sosok yang rela melakukan apa pun demi kebahagiaan buah hatinya.

Tidak heran, ada beberapa anak yang menjadikan ayah sebagai contoh. Tak jarang, mereka memilih jalan kehidupan seperti apa yang dilakukan ayahnya.

Kejadian itu juga terlihat di sepak bola. Beberapa pemain mewariskan bakat olah bolanya kepada anaknya. Berikut ini adalah lima pasang ayah dan anak yang sama-sama menjadi pesepak bola:

Enrico Chiesa dan Federico Chiesa

Federico Chiesa

Nama Federico Chiesa sedang naik daun saat ini. Penggawa Fiorentina tersebut dianggap sebagai satu di antara talenta muda paling menjanjikan di Eropa.

Federico Chiesa mendapatkan bakat olah bola dari sang ayah, Enrico Chiesa. Uniknya, Chiesa senior juga pernah membela Fiorentina pada 1999 hingga 2002.

Saat ini, Federico Chiesa dikabarkan sedang menjadi incaran sejumlah klub seperti Inter Milan, Juventus, dan beberapa klub dari Inggris plus Spanyol. Pertanyaannya, apakah Chiesa berani angkat kaki dari Italia atau lebih memilih bertahan seperti perjalanan karier sang ayah yang tidak pernah meninggalkan negeri asal makanan Pizza itu.