skin-banner-left-home
skin-banner-right-home

Buah Simalakama Jack Grealish di Timnas Inggris

Buah Simalakama Jack Grealish di Timnas Inggris Jack Grealish (Twitter Grealish)

BolaSkor.com - Analis Sky Sports, Paul Merson, mengutarakan pendapatnya mengenai peran Jack Grealish di tim nasional Inggris. Menurut Merson, gelandang Aston Villa itu menghadirkan dilema untuk Gareth Southgate.

Gareth Southgate mengambil keputusan dengan tidak memainkan Jack Grealish sebagai starter pada pertandingan melawan Kroasia. Keputusan tersebut mengundang tanda tanya lantaran Grealish tampil apik dalam sejumlah uji coba terakhir.

Meski demikian, Paul Merson tetap mendukung keputusan Southgate. Menurutnya, Grealish bukanlah pemain yang cocok dengan taktik yang dikembangkan Southgate.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Prancis 1-0 Jerman: Gol Bunuh Diri Menangkan Les Blues

Bintang Laga Prancis Vs Jerman: Paket Lengkap Paul Pogba

Piala Eropa 2020: Membandingkan Kemewahan Lini Depan Jerman dan Prancis

Jack Grealish

"Gareth Southgate harus hati-hati dalam memilih tim melawan Skotlandia. Alasannya, dia harus mencoba menghindari tekanan karena terlalu banyak melakukan perubahan," ujar Merson seperti dinukil Sky Sports.

"Jika Southgate memainkan Jack Grealish dan ternyata sang pemain bermain apik, suporter akan mendesak untuk selalu memainkannya. Namun, seharusnya Grealish tidak tampil melawan Skotlandia."

"Jika dia menurunkan Phil Foden, Grealish, dan Mason Mount pada saat bersamaan, siapa yang akan merebut bola untuk Inggris?"

Gareth Southgate Harus Hati-Hati

Kini, bola berada di tangan sang pelatih. Namun, Paul Merson mengingatkan jika yang terpenting adalah mengutamakan taktik daripada tekanan harus memainkan Grealish.

"Masalah utamanya adalah seluruh negeri ingin Grealish bermain karena dia digadang-gadang sebagai New Gazza. Dia memang pemain hebat. Namun, jangan salah. Grealish tidak cocok untuk taktik Southgate," ulas Merson.

"Selanjutnya, andai Grealish tampil impresif, Southgate akan berada di bawah tekanan harus memainkan kembali sang pemain. Dia perlu menghindari tekanan seperti itu."

Leave a Comment

Klasemen