BolaSkor.com - Manchester United menghadapi situasi sulit soal Donny van de Beek. Sang gelandang yang menyandang status sebagai satu di antara pembelian termahal justru langganan di bangku cadangan.

Manchester United memboyong Donny van de Beek pada bursa transfer musim panas 2020 dengan mahar 39 juta euro. Saat itu, tak sedikit yang mempertanyakan keputusan Setan Merah membeli Van de Beek. Sebab, ada sejumlah pemain dalam tim yang punya peran serupa. Isu alasan mendatangkan karena tekanan dari suporter pun menyeruak.

Kekhawatiran terbukti. Van de Beek belum menampilkan performa seperti di Ajax Amsterdam. Gelandang 24 tahun itu lebih banyak berada di bangku cadangan. Van de Beek mencatatkan 38 penampilan dengan torehan satu gol dan dua assist.

Baca Juga:

Van de Beek: Tak Ada Jaminan Bermain di Man United

Young Boys 2-1 Man United: Drama di Stade de Suisse

Ketika Cristiano Ronaldo Tak Sanggup Menggendong Manchester United

"Donny van de Beek kehabisan waktu untuk menyelamatkan kariernya di Manchester United. Dia menjadi starter ketika melawan Young Boys, tetapi diganti pada babak pertama," kata Berbatov kepada Betfair.

"Ini adalah kisah waktunya di klub. Jika bermain, dia akan diganti. Jika masuk sebagai pengganti, dia hanya mendapatkan 10 menit. Dia tidak pernah memiliki kesempatan untuk bertahan dan menunjukkan apa yang bisa dilakukan."

"Itu tidak berhasil untuk Van de Beek. Sangat disayangkan karena Manchester United mengeluarkan banyak uang untuk membelinya. Namun, inilah yang terjadi ketika Anda menghabiskan uang hanya untuk memuaskan penggemar."

Kurangnya menit bermain mulai memengaruhi kesempatan tampil Van de Beek di tim nasional Belanda. Usai Piala Eropa 2020, Van de Beek tidak mendapatkan panggilan membela Belanda.

"Saya masih berharap dia mendapatkan kesempatan yang tepat. Namun, itu akan sulit baginya dan mungkin klub akan memutuskan mengurangi kerugian," ujar Berbatov.

Sementara itu, mantan pemain lainnya, Paul Ince, merasa peluang Donny van de Beek menembus tim utama sangat tipis. The Red Devils punya sejumlah gelandang papan atas.

Walhasil, satu di antara opsi yang bisa dipilih adalah melepas Van de Beek. Namun, Ince ragu Man United akan balik modal.

"Apakah itu pinjaman? Mereka tidak akan mendapatkan kembali uang yang dikeluarkan untuk membelinya," jelas Ince.

"Anda merasa kasihan kepadanya karena dia terlihat seperti anak baik. Sepertinya dia ingin melakukan yang terbaik. Dia terlihat profesional dan tahu keadaan tidak mendukung."