Buat Barcelona Frustrasi, Thibaut Courtois Ciptakan Sejarah di El Clasico

Arief HadiArief Hadi - Senin, 02 Maret 2020
Buat Barcelona Frustrasi, Thibaut Courtois Ciptakan Sejarah di El Clasico
Thibaut Courtois (Twitter)

BolaSkor.com - Sejarah tercipta di El Clasico pada pekan 26 LaLiga antara Real Madrid kontra Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (02/03) dini hari WIB. El Real menang 2-0 dan penjaga gawang mereka, Thibaut Courtois, mengukir sejarah baru.

Dua gol kemenangan Madrid besutan Zinedine Zidane diciptakan oleh Vinicius Junior (71') dan Mariano Diaz (90+2'). Tiga poin tambahan membawa Madrid ke puncak klasemen dengan raihan 56 poin, terpaut satu poin dari Barcelona di urutan dua.

Thibaut Courtois, kiper Real Madrid berusia 27 tahun, mengukir sejarah seiring kemenangan tersebut. Itu mengartikan gawang Madrid yang dijaganya tidak kebobolan gol di dua pertemuan Clasico di LaLiga setelah sebelumnya imbang tanpa gol di Camp Nou.

Baca Juga:

Barcelona Disalip Real Madrid, Quique Setien Santai

Arti Penting Kemenangan Real Madrid atas Barcelona

Hasil Laga Eropa: Real Madrid Menangi El Clasico, Roma Lalui Drama Tujuh Gol di Sardegna Arena

Penyelamatan Thibaut Courtois

Menurut data yang dimuat Marca, ini kali pertama Madrid mencatatkan clean sheets di Clasico pada laga kandang dan tandang di LaLiga sejak musim 1974-75 - sebelumnya juga terjadi pada musim 1935-36 dan 1957-58.

Legenda dan mantan pelatih Barcelona, Johan Cruyff, menjadi kapten Barca kala Madrid menang 1-0 di laga kandang dan imbang tanpa gol di Camp Nou pada musim 1974-75.

Selain itu untuk kali pertama sejak musim 2006-07, Barcelona juga gagal mencetak gol di Bernabeu setelah terakhir kalah 0-2 di musim tersebut. Courtois berperan penting menghentikan 12 laga beruntun tanpa clean sheets tersebut.

"Thibaut Courtois telah melakukan 30 penyelamatan dari 36 tendangan tepat sasaran yang dihadapinya (tiga penyelamatan di babak pertama melawan Barcelona)," tutur @OptaJose.

Secara menyeluruh musim ini, mantan kiper Atletico Madrid dan Chelsea mencatatkan 15 clean sheets dari 31 penampilan untuk Real Madrid musim ini.

"Perasaan kami bagus. Di babak pertama laga berjalan rumit dan bahkan berimbang, tapi di babak kedua laga sangat bagus. Kami superior secara ofensif dan memberikan tekanan dengan sangat baik," tutur Zidane selepas laga berakhir.

Breaking News El clasico Real Madrid Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan