BolaSkor.com - Chelsea menelan kekalahan perdana di Premier League 2020-2021. Menjamu juara bertahan Liverpool di Stamford Bridge, The Blues kalah 0-2 dari dua gol yang dicetak Sadio Mane, Minggu (20/09) malam WIB.

Chelsea juga bermain dengan 10 pemain setelah Andreas Christensen menerima kartu merah jelang babak pertama berakhir. Christensen menjadi pemain terakhir yang mencegah Sadio Mane kala ia coba berlari merebut bola.

Liverpool menunjukkan kualitas bermain dan status sebagai juara bertahan Premier League. Kekalahan itu juga menyorot kepada kiper Chelsea asal Spanyol, Kepa Arrizabalaga. Lagi eks kiper Athletic Bilbao melakukan blunder.

Gol kedua Mane yang terjadi di babak kedua terjadi kala Kepa melakukan blunder dalam mengoper bola dan dipotong Mane yang kemudian mencetak gol. Itu artinya Kepa telah kebobolan 11 gol dari 16 tendangan yang diterima.

Baca Juga:

Kepa Kembali Bikin Blunder, Frank Lampard Hanya Bisa Berikan Dukungan

Ketegasan Frank Lampard Dibutuhkan untuk Tangani Kepa Arrizabalaga

Analisis - Statistik Keunggulan Edouard Mendy atas Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga

Mengingat banderol 80 juta euro yang dikeluarkan Chelsea dua tahun silam kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Kepa jelas menjadi sorotan. Banderol itu menjadikannya penjaga gawang termahal dunia.

Eks striker Chelsea Chris Sutton di masa lalu juga bernasib sama dengan Kepa: dibeli mahal tapi jadi pemain flop (gagal). Tak ayal dia memahami itu dan melihat blunder yang sering dilakukan Kepa, Sutton tak ragu melabelinya sebagai transfer terburuk Chelsea.

"Anda dapat menggunakan tebusan raja (belanja besar-besaran) untuk memperkuat lini serang, tetapi jika penjaga gawang Anda bahkan tidak bisa tampil bagus, lalu apa gunanya?," cetus Sutton dikutip dari Goal.

"Kepa Arrizabalaga merugikan Chelsea 71,6 juta poundsterling pada 2018 tetapi tidak pernah terbukti layak menjadi penjaga gawang termahal di dunia. Dalam melakukan aksi lain (kontra Liverpool) ia semakin membuktikan dirinya sebagai rekrutan terburuk Chelsea di era Premier League."

“Mungkin yang terburuk karena saya merugikan mereka 10 juta poundsterling! Saya pindah ke Stamford Bridge untuk mendapatkan uang besar pada tahun 1999. Itu tidak berhasil dan setahun kemudian saya dijual ke Celtic seharga enam juta poundsterling."

"Itu terjadi. Terkadang yang terbaik adalah melanjutkan. Anda juga dapat menamai Fernando Torres dengan harga 50 jutapoundsterling. Andriy Shevchenko juga seharga 30 juta poundsterling. Tapi Kepa pasti mengalahkan kita semua. Gol Sadio Mane pada hari Minggu mengartikan dia telah kebobolan 11 gol dari 16 tembakan terakhir yang dia hadapi."

Menilik kesalahan yang acapkali dilakukan Kepa tak heran jika Chelsea merekrut Edouard Mendy dari Stade Rennes. Kabarnya Mendy akan segera dikenalkan sebagai pemain baru Chelsea di pekan mendatang.