BolaSkor.com - Houston Rockets membuktikan diri sebagai tim yang layak masuk final Wilayah Barat NBA 2017-2018. Setelah takluk pada partai pertama, Rockets membalas dengan kemenangan 127-105 atas Warriors di Toyota Center, Rabu (16/5) atau Kamis (17/5) pagi WIB.

Pertandingan sempat berjalan alot pada kuarter pertama. Baik Rockets atau warriors sama-sama kesulitan mencetak poin.

Momentum baru bisa diambil Rockets pada tiga menit akhir kuarter pertama. James Harden dkk. unggul 26-21.

Keunggulan tersebut terus berlanjut. Rockets bahkan sempat memimpin hingga 29 poin pada pertengahan kuarter keempat. Tak ada pemain Warriors yang mampu menghentikan Harden mencetak poin pada gim ini.

Strategi pelatih Rockets, Mike D'Antoni, untuk menghentikan pergerakan Stephen Curry terbukti ampuh. Bintang Warriors itu hanya mampu membuat 16 poin dan memasukan satu dari delapan percobaan tembakan tiga angka.

Hanya Kevin Durant yang mampu tampil cemerlang di antara pemain Warriors lainnya. Durant membukukan 38 poin atau menjadi pencetak angka terbanyak pada gim ini.

Sementara Harden berhasil membukukan 27 poin dan 10 rebound. Distribusi poin pemain Rockets juga merata terbukti dengan keberhasilan Chris Paul yang mencetak 16 poin dan PJ Tucker dengan 22 angka.

Hasil ini membuat rekor pertemuan kedua tim di final Wilayah Barat imbang 1-1. Gim ketiga akan kembali dihelat di kandang Warriors pada 21 Mei 2018.