BolaSkor.com- Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, menyampaikan penyesalannya atas insiden yang terjadi pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5). X-Fuera menyebut tak ada yang patut disalahkan dalam kecelakaan yang melibatkan Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa.

Penyesalan terbesar diungkapkan Lorenzo kepada Dovizioso. Pembalap asal Spanyol itu meminta maaf karena telah membuat posisi Dovizioso merosot pada klasemen sementara rider MotoGP 2018.

Lorenzo menyenggol motor Pedrosa dan Dovizoso pada tikungan keenam. Akibat insiden tersebut ketiga pembalap itu kehilangan poin karena tak bisa melanjutkan balapan.

"Saya tidak ingin berbicara siapa yang salah. Ini benar-benar nasib sial, karena kami bertiga sebetulnya merupakan pembalap dengan teknik paling bersih," ujar Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (7/5).

"Terutama kepada Dovizioso, saya ingin mengucapkan permintaan maaf. Dia sedang berjuang untuk meraih gelar juara dunia dan tentu kondisi ini akan merugikan," sambungnya.

Dovizioso yang sebelumnya memimpin klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 harus rela posisinya dikudeta Marc Marquez. Sementara Lorenzo semakin terpuruk di posisi ke-20 dengan hanya meraih enam poin dari empat balapan.