BolaSkor.com - FC Barcelona menjadi 'artis utama' di bursa transfer musim panas 2022. Apalagi jika bukan karena Blaugrana - julukan Barcelona - jor-joran merekrut pemain di kala kondisi keuangan mereka jadi sorotan.

Barcelona mengeluarkan uang untuk merekrut Pablo Torre, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde. Bahkan mereka masih berusaha merampungkan transfer Marcos Alonso dari Chelsea. Sementara dua pemain lagi dapat gratisan yakni Andreas Christensen dan Franck Kessie.

Ironisnya, Barcelona masih dilanda utang besar hingga mereka sempat kesulitan mendaftarkan pemain ke LaLiga. Barcelona telah mengaktifkan economic lever dengan menjual hak siar televisi dan nama stadion, tapi itu belum cukup karena utang yang ditinggalkan rezim Josep Maria Bartomeu.

Upaya lain yang ditempuh Barcelona adalah penyesuain gaji pemain, baik itu melepas pemain-pemain atau memaksa mereka memotong gaji dari kontrak sebelumnya. Untuk potongan itu berlaku untuk Frenkie de Jong.

Baca Juga:

Hanya Satu yang Cabut, Mau Depay atau Aubameyang?

Segera Putus Kontrak, Memphis Depay Hanya Akan Pergi ke Juventus

Hanya Mau Gratis, Juventus Ancam Berpaling dari Memphis Depay

Sementara mereka yang dijual atau ingin dilepas seperti Samuel Umtiti dan Martin Braithwaite. Keduanya tak masuk rencana bermain Xavi Hernandez. Musim sudah dimulai dan keduanya belum dilepas sepenuhnya oleh Barcelona.

Kabarnya, Barcelona memaksa pemain yang tak diinginkan agar tidak betah di klub atau bahkan memutus kontraknya, seperti Braithwaite yang masih menyisakan kontrak hingga 2024.

Sikap Barcelona itu dinilai memalukan oleh Direktur Asosiasi Pemain Denmark, Michael Sahl Hansen. Cara mereka untuk 'mengusir' Braithwaite tidak masuk akal setelah kontribusinya pasca ditransfer dari Leganes pada 2020.

"Perlakuan yang dialami Martin benar-benar tidak masuk akal. Sesuatu yang mungkin berada di antara intimidasi dan pelecehan. Sangat memalukan bagaimana FC Barcelona mencoba mengeluarkannya dari kontraknya, keluar dari pekerjaannya," cetus Hansen seperti diwartakan Goal.

"Seorang pemain yang datang untuk menyelamatkannya ketika mereka ditekan sekarang dipermalukan. Di mana kesopanan itu?"

“Kontrak adalah kontrak dan FC Barcelona dan Martin berkomitmen untuk dua tahun lagi. Martin harus terus memenuhi bagiannya dari perjanjian. Dan begitu juga FC Barcelona."

"Dan selain itu, itu akan sesuai dengan salah satu klub terbesar di dunia memperlakukan pemain mereka dengan rasa hormat yang lebih besar," tegas dia.

Braithwaite (31 tahun) telah mencetak 10 gol dari 57 laga untuk Barcelona. Penilik 60 caps dan 10 gol dengan timnas Denmark itu dikabarkan hanya menarik atensi dari klub MLS dan Arab Saudi.