Budi Sudarsono Berharap Bagus Kahfi Bisa Timba Ilmu di Belanda

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 14 Desember 2020
Budi Sudarsono Berharap Bagus Kahfi Bisa Timba Ilmu di Belanda
Budi Sudarsono. (Media Persija)

BolaSkor.com - Legenda Timnas Indonesia sekaligus pelatih Persik Kediri, Budi Sudarsono ikut menanggapi perihal bergabungnya Amiruddin Bagus Kahfi ke Jong FC Utrecht, Belanda. Menurut Budi, jika Bagus Kahfi tidak belajar maka akan sulit menembus tim utama FC Utrecht.

"Mungkin bersama FC Utrecht Bagus bisa menambah pengalaman lebih oke dibandingkan di Indonesia. Kalau bicara untuk masuk tim senior masih belum," kata Budi Sudarsono kepada awak media beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

Keberangkatan Bagus Kahfi ke Belanda Hanya Tinggal Tunggu Visa

PSSI Bersyukur Pemain Timnas Indonesia U-19 Berkarier di Eropa

"Menurut saya, sekarang yang terpenting jam terbang untuk Bagus Kahfi. Kalau menurut saya nilainya masih belum (untuk bisa masuk tim senior)," tambah juru taktik berusia 41 tahun itu.

Seperti diketahui, Bagus Kahfi telah dikontrak oleh Jong Utrecht selama 18 bulan. Namun untuk melanjutkan karier di Eropa, perjalanan Bagus Kahfi tidaklah mulus. Sempat ada batu sandungan saat pemain berusia 18 tahun itu ingin berkarier di Belanda.

Masalah yang paling utama karena Bagus Kahfi masih terikat kontrak dengan Barito Putera hingga akhir 2021. Sementara FC Utrecht ingin meminang Bagus Kahfi tanpa biaya transfer. Setelah melalui komunikasi yang cukup panjang, akhirnya Barito Putera merelakan Bagus Kahfi dengan cuma-cuma.

Rencananya Bagus Kahfi akan berangkat ke Belanda dalam waktu dekat ini. Pemain yang sering disapa Kribo ini hanya tinggal menunggu visa selesai untuk melanjutkan karier di Belanda.

Persik kediri Budi Sudarsono Bagus Kahfi Amiruddin Bagus Kahfi Breaking News
Posts

4.871

Bagikan