BolaSkor.com - Selangkah lagi, Persija Jakarta dapat membawa pulang gelar juara Liga 1 ke ibu kota. Syaratnya, tim berjuluk Macan Kemayoran ini mengatasi perlawanan Mitra Kukar pada pekan ke-34 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/18).

Hingga pekan pamungkas Liga 1, Persija berada di puncak klasemen dengan mengemas 59 poin. Macan Kemayoran unggul satu angka dari pesaing terdekatnya, PSM Makassar.

Besarnya peluang Persija untuk menjuarai Liga 1 di musim ini juga diamine oleh mantan pemainnya, Budi Sudarsono. Mantan pesepakbola asal Jawa Timur itu yakin Macan Kemayoran dapat finis terdepan di akhir kompetisi.

"Insyaallah (Persija juara)," ujar Budi ketika ditemui BolaSkor.com di Jakarta, Kamis (6/12/18).

Baca Juga:

Persija Jakarta Jalani Laga Penentu Juara di GBK, Motivasi Marko Simic Meninggi

PT LIB Kirim Replika Piala ke Kandang Persija Jakarta dan PSM Makassar

Marko Simic Jawab Ketertarikan Kalteng Putra

Prediksi Budi lahir dari posisi Persija di klasemen sementara. Macan Kemayoran memang terdepan meraih gelar juara. "Insyallah Persija yang lebih besar (peluangnya) kan," kata Budi.

Dalam belasan tahun perjalanan kariernya sebagai pesepak bola, Budi pernah mampir dua kali berseragam Persija. Masing-masing selama semusim pada 2002 dan 2004 lalu.

Setelah gantung sepatu, aktivitas Budi tidak jauh dari kegiatan bermain sepak bola. Pria kelahiran 19 September 1979 ini masih belum dapat melupakan dunia yang telah membesarkan namanya itu.

"Masih sekitar sepak bola. Main-main sepak bola, happy. Ya melatih juga kadang-kadang," imbuh pemain yang dijuluki Ular Piton ini.